Soal Pelayanan, Gusnan Mulyadi Warning RSHD Manna

Soal Pelayanan, Gusnan Mulyadi Warning RSHD Manna

PANTAU: Bupati BS Gusnan Mulyadi bertanya kepada pasien RSHD Manna terkait pelayanan yang dikeluhkan-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Sejak beberapa bulan terakhir banyak masyarakat yang mengeluhkan pelayanan RSUD Hasanuddin Damrah (RSHD) Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), yang terkesan lambat. Berbagai keluhan masyarakat langsung direspon Bupati BS Gusnan Mulyadi.

Untuk memastikan keluhan tersebut, Bupati BS melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSHD Manna, Senin (25/7) malam. Sekitar pukul 07.14 WIB, Gusnan mendatangi beberapa pasien untuk memastikan pelayanan yang mereka dapatkan.

Berdasarkan laporan yang diterima Bupati, bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) paling sering dikeluhkan. Padahal selama ini Bupati tak henti-hentinya mengingatkan manajemen RSHD Manna agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi Optimis Bengkulu Selatan Penyumbang Pangan Terbesar

"Kami banyak dapat laporan kalau layanan di RSHD Manna terkadang terasa sangat lambat (slow respon), terutama di bagian IGD. Bahkan sampai berjam-jam belum ada tindakan selain tindakan pertama. Untuk itu, saya memastikan langsung kondisi yang terjadi dilapangan," ungkap Bupati.

Setelah bertanya langsung kepada manajemen RSHD Manna, Bupati mengatakan keterlambatan tersebut merupakan hal yang berantai. Mulai dari laboratorium hingga spesialis saat berkonsultasi.

Bupati meminta persoalan tersebut harus ditangani secepatnya. Bahkan Gusnan memberikan waktu kepada manajemen RSHD Manna untuk segera memperbaiki masalah pelayanan.

BACA JUGA:Capaian PAD RSHD Manna Masih Rendah

"Kita ini mempunyai RSUD yang cukup besar dengan fasilitas peralatan yang terbilang lengkap. Tidak ada lagi alasan tidak bisa melayani masyarakat dengan baik. Tapi kalau ini tidak bisa dilaksanakan dan dituntaskan, kita akan memberikan tindakan administrasi sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," tandasnya. (one)

 

Sumber: