Lantik Dirut Bank Bengkulu, Gubernur Ingatkan SDM dan Digitalisasi

Lantik Dirut Bank Bengkulu, Gubernur Ingatkan SDM dan Digitalisasi

LANTIK: Gubernur melantik Ahmad Irgan sebagai Direktur Bank Bengkulu-Lisa Rozari-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Ahmad Irfan sebagai Direktur Bank Bengkulu, Rabu (27/7). Ahmad Irfan yang sebelumnya menjabat Direktur Bank Jabar Banten (BJB) menggantikan Agus Salim, yang diberhentikan pada Desember 2021.

Selain Ahmad Irfan, Gubernur juga melantik Jufrizal Eka Putra sebagai Direktur Kepatuhan, dan Alfian sebagai Komisaris Utusan Pemegang Saham. Pelantikan digelar secara tertutup dengan alasan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Usai pelantikan, Gubernur mengaku mengingatkan direktur yang baru terkait penempatan Sumber Daya Manusia (SDM). "Penempatan evaluasi kepegawaian, menempatkan orang yang tepat di tempat yang tepat, ini juga menjadi kunci," kata Rohidin.

Gubernur juga menyingung program digital Bank Bengkulu. Era digitalisasi saat ini sektor perbankan harus bisa dikembangkan dalam rangka percepatan kinerja.

BACA JUGA:Tabung Gas Meledak, Dua Rumah Terbakar

Rohidin menilai bukan hanya menarik uang dari nasabah yang harus menjadi perhatian. Namun lebih kepada jasa perbankan yang harus dikembangkan.

"Era digitalisasi ini semakin cepat, jadi sektor perbankan harus mulai mengarah kesana. Penerapan aplikasi digital sudah menjadi suatu keharusan," tegas Gubernur.

Sementara itu, Ahmad Irfan mengaku ada sejumlah tantangan perbankan kedepannya. Yakni ekonomi digital dan ekonomi kreatif.

Bank konvensional kedepannya akan tertinggal, sehingga digitalisasi perbankan menjadi suatu keharusan. "Semua itu memang perlu didukung dengan SDM yang andal dan berintegritas," ungkap Ahmad.

Dia juga menyebutkan, ada sejumlah program yang akan diterapkan Bank Bengkulu kedepannya. Antaranya service excellent atau pelayanan yang baik serta pengembangan digitalisasi yang membutuhkan tenaga IT memadai. (cia)


Sumber: gubernur bengkulu