Layanan Call Center 112 Segera Dilauncing

Layanan Call Center 112 Segera Dilauncing

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Layanan call cebter 112 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) segera dilounching.

Saat ini pihak Diskominfo BS terus bekerja menyelesaikan semua persiapan yang sudah memasuki tahap akhir. Tinggal menunggu satu kali pertemuan bersama Kementrian Kominfo dan Informatika RI yang direncanakan pada minggu pertama bulan Agustus. Tujuannya untuk menyepakati hari peresmian layanan itu.

Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan, Ir Susmanto,MM menyampaikan dari segi administrasi, regulasi, rapat kerja bersama OPD sudah diselesaikan, tinggal pihak Kementrian menilai kesiapan dari Pemerintah Daerah setelah itu baru dijadwalkan tanggal kepastian launcingnya.

BACA JUGA:Bendahara Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Dilaporkan Dugaan Penggelapan Uang Angsuran Bank PNS

"Pembuatan layanan call center darurat 112 ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 10 tahun 2016 tentang layayan panggilan darurat 112 yang harus dilakukan oleh seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia, untuk di Provinsi Bengkulu kita yang ketiga yang sudah terdaftar yang akan segera dilauncing  setelah Kota Bengkulu dan Seluma, diharapkan pertengahan Agustus sudah dilaunching,” kata Susmanto.

Masyarakat yang akan menghubungi call center 112 tidak akan terkena biaya. Bahkan seluruh jenis nomor bisa menghubunginya untuk melaporkan adanya bencana seperti kebakaran, longsor, banjir dan sebagainya.

Setelah itu, mekanisme tindak lanjut dari laporan tersebut oleh operator akan langsung menyampaikan ke instansi terkait sesuai dengan bencana yang terjadi yang nantinya dinas terkait akan menindaklanjuti dari laporan tersebut, sehingga Pemerintah akan cepat tanggap dengan situasi bencana yang terjadi.

"Untuk memaksimalkan layanan ini kita kan menempatkan operator yang stand by 1x24 jam tanpa adanya hari libur, bahkan hari-hari besarpun operator akan tetap stand by. Nantinya operator akan bergantian,” pungkas Susmanto. (one)

Sumber: diskominfo bengkulu selatan