Sekda: Maksimalkan Persiapan Hadapi Ajang IGA Nasional

Sekda: Maksimalkan Persiapan Hadapi Ajang IGA Nasional

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni-Wawan Suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Bengkulu Selatan terus memaksimalkan persiapan menghadapi ajang Innovative Government Award (IGA) Nasional tahun 2022. Bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbagai inovasi akan dimunculkan.

Seperti diketahui, ajang IGA merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada daerah yang memiliki inovasi-inovasi terbaik dalam kegiatan pembangunan secara nasional.

Sekda BS, Sukarni Dunip, M.Si mengatakan, dalam mengahadapi ajang tahunan tersebut, masing-masing OPD diinstruksikan untuk secara optimal menyajikan usulan inovasi-inovasi terbaiknya sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing. Seluruh OPD secara bersama-sama harus memiliki spirit untuk mencapai peningkatan.

Sebab, inovasi daerah bukan hanya berkaitan dengan agenda lomba tahunan saja. Namun, menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Ditujah, Pemuda Kaur Utara Nyaris Tewas

“Untuk itu saya minta kepada semua OPD, serius dalam menghadapi ajang IGA nasional ini. Baik dalam konteks keikutsertaan lomba inovasi daerah, maupun dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang kita emban," sebut Sekda.

Diakui Sekda, pada tahun 2021 lalu Kabupaten BS menduduki peringkat ke-91 pada IGA Nasional. Sedangkan, pada tingkat Provinsi Bengkulu berada pada posisi runner up sebagai daerah terinovtif.

Untuk itu, dirinya berharap pada tahun 2022 ini, Kabupaten BS harus lebih baik lagi. Inovasi yang muncul dari OPD yang dinilai layak, agar dapat dilaksanakan secara nyata, sebagai bagian dari tupoksi OPD. Bahkan, bila perlu didukung dengan anggaran belanja.

"Setiap inovasi yang masih perlu diperbaiki, saya minta untuk segera disempurnakan. Khususnya, dalam hal pemenuhan persyaratan dan kelengkapan sebagaimana yang telah ditentukan," demikian Sekda. (one)

Sumber: innovative government award