Bengkulu Selatan Bikin Bendera Sepanjang 4000 Meter

Bengkulu Selatan Bikin Bendera Sepanjang 4000 Meter

JAHIT : Bendera dengan panjang 4000 meter mulai dijahit guna pemecahan rekor MURI pada 14 Agustus mendatang-Wawan Suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan bikin bendera sepanjang 4000 meter dengan lebar satu meter.

Bendera terpanjang ini akan dibentangkan pada 14 Agustus 2022 untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan membentangkan bendera merah putih terpanjang, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77 tahun 2022.

Saat ini bendera masih dijahit. Tidak tanggung tanggung 8 penjahit sekaligus dilibatkan dalam pembuatan bendera terpanjang itu.

Ketua Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) Bengkulu memprediksi penjahitan bendera akan selesai dalam waktu lima hari. Saat ini penjahitan sudah berjalan dua hari dan pengerjaan sudah 30 persen. Diprediksi tiga hari lagi penjahitan akan selesai.

BACA JUGA:Pengumuman Tiga Besar Seleksi JPTP Bakal Molor

"Panjang bendera yang sudah dijahit saat ini 1.500 meter. Kami targetkan, dalam tiga hari ke depan bendera ini siap dibentangkan," jelasnya.

Diakui Siharman, bendera pemecahan rekor MURI tersebut nantinya akan dibentangkan pada saat menjelang peringatan hari kemerdekaan RI ke-77. Tepatnya pada 14 Agustus 2022 mendatang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai. Sebagaimana hasil rapat sebelumnya, bendera sepanjang 4.000 meter tersebut akan dibentangkan oleh warga BS dengan melibatkan 4.265 orang.

"Untuk membentangkan bendera pemecahan rekor MURI ini kami akan melibatkan warga BS mulai dari perwakilan masyarajat desa, para pejabat, ASN di lingkungan Pemkab BS, guru sekolah, siswa-siswi, personil TNI-Polri dan pihak swasta," terangnya.

Terpisah, Kabag Prokopim Setkab BS Dwi Prian Dona, ME mengaku, Pemkab BS optimis rencana besar tersebut akan berhasil. Sebab, baru kali ini bendera dengan panjang mencapai 4 Kilometer lebih akan dibentangkan pada peringatan hari kemerdekaan RI.

Dijelaskan Dwi, bendera merah putih terpanjang tersebut akan dibentangkan di kawasan jalan protokol dalam kota Manna. Tepatnya, mulai dari Jalan Affan Bacshin menuju Jalan Jederal Sudirman, kemudian Jalan Jederal Ahmad Yani dan berhenti di Jalan Kolonel Barlian. Tempat finish pembentangan bendera merah putih di depan posko penjahitan bendera itu sendiri di Kutau Kecamatan Kota Manna.

"Kami minta dukungannya agar rencana pemecahan rekor MURI dengan membentangkan bendera merah putih terpanjang ini sukses," demikian Dwi. (one)

Sumber: pemda bengkulu selatan