H-2 SCP, Tim Pebalap Mulai Padati Sirkuit Padang Panjang

H-2 SCP, Tim Pebalap Mulai Padati Sirkuit Padang Panjang

PERSIAPAN : Tim bepalap motor mulai menyeting motor untuk diadu kebut Senin (7/8) mendatang di Sirkuit Padang Panjang BS.-rezan okto wesa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – H-2 gelaran balap Sumatera Cup Prix (SCP) 2022, sejumlah Race Motor Team (RMT) atau tim pebalap terpantau mulai padati Sirkuit Padang Panjang Kabupaten BS sejak Kamis (4/8) pagi. Tim balap motor berbagai wilayah di pulau Sumatera ini, mulai menyiapkan setingan motor untuk adu kebut pada hari Minggu (7/8) nanti. 

Seorang pebalap asal Provinsi Sumatera Barat, Daniel Damar (23) mengaku, kedatangan timnya lebih cepat dari jadwal awal. Hal ini untuk mematangkan kesiapan tim dalam menghadapi para bepalap motor lainnya. Pasalnya, dalam balapan SCP kali ini, RMT harus menyiapkan beberapa seting motor di berbagai kelas. 

“Ya baru tiba pagi ini, bersama teman-teman tim balap dari Padang. Ini kali kedua saya masuk BS, setelah ajang kejuaraan nasional tahun 2018 lalu,” ujarnya kepada Raselnews.com, Kamis (4/8/2022).

BACA JUGA:Hari Ini, 60 Pebalap Adu Kebut, Road Race Digelar Tanpa Penonton

Diungkapkan Daniel, balapan di Sirkuit Padang Panjang BS merupakan hal yang sangat menarik baginya. Mantan juara dua kejurnas motor bebek kelas 150 CC tahun 2018 ini mengaku, Sirkuit Padang Panjang BS memiliki lintasan yang sangat menantang jika dibandingkan beberapa sirkuit di provinsi pulau Sumatera.

“Sehari dua hari ini fokus seting motor dulu. Karena harus disesuaikan juga antara performa mesin dengan kontur sirkuit di sini. Tapi secara umum, balapan di sini sangat menantang. Lintasannya cukup baik dan betul-betul menguji skill,” ujarnya seraya menunjukkan motor balap 150 CC jenis Yamaha MX King yang siap ia pacu Minggu lusa.

Riananda (18) pebalap lainnya juga mengungkap hal serupa, pria berambut cepak dan berbadan tegap ini mengaku penasaran dengan gelaran SCP 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten BS. Sebab, SCP sempat vakum lantaran pandemi covid-19 beberapa waktu ini.

“Kalau kami (pebalap) persiapannya di kebugaran tubuh saja sih. Sebab, seting motor sudah ada tim khusus. Namun, tetap kami akan diminta masukan dari tim mengenai performa motor yang akan dibawa nantinya,” ungkapnya.

Pebalap dari kelas motor bebek 115 CC ini mengaku, balapan SCP menjadi ajang yang sangat bergengsi bagi kalangan pebalap muda di Sumatera. Selain cakupan peserta yang luas, juga kelas balapan yang dibuka juga sangat banyak. 

Sehingga pebalap berpeluang besar mengikuti seluruh kelas yang tersedia saat ini.  “Sementara ini saya berada di kelas balapan MP1. Kalau untuk posisi start, nanti akan didapat setelah fase QQT (Qualifying Time Trial) Sabtu (6/8) nanti,” pungkasnya. (rzn)

 

Sumber: