Kelompok Tani Pino Raya Dapat Bibit dan Alsintan

Kelompok Tani Pino Raya Dapat Bibit dan Alsintan

SERAHKAN: Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Fifa'i Tajudin ikut menyerahkan bantuan bibit kelapa sawit, bibit pala dan alsintan bantuan Pemprov Bengkulu kepada kelompok tani di Pino Raya-Wawan Suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Sejumlah kelompok tani di Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu mendapat bantuan bibit dan alat mesin pertanian (Alsintan).

Bibit yang dibagikan kepada kelompok tani pino raya ini meliputi 12 ribu batang bibit pala, bibit pala 4 ribu batang. Serta 15 unit alsintan jenis hand prayer elektrik.

Bantuan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan sudah diserahkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifai Tajudin kepada kelompok tani penerima. Bantuan ini bertujuan untuk mendongkrak kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Bengkulu Selatan khususnya wilayah Kecamatan Pino Raya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) BS, H.Rifa'i Tajudin, S.Sos, Dandim 0408 BS/Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, mayarakat serta kelompok tani Kecamatan Pino Raya.

"Untuk bantuan bibit tolong ditanamkan dengan benar dan dipelihara dengan baik supaya tau hasilnya nanti bagaimana. Begitupun dengan alsintan ini, pergunakanlah dengan baik dan dirawat dengan benar. Saya yakin, dengan dukungan penyediaan bibit yang berkualitas serta pemanfaatan alsintan yang modern dapat meningkatkan produktivitas petani, khususnya kelapa sawit dan pala," sebut Gubernur.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan,  H Rifa'i Tajudin, S.Sos menyampaikan, rasa terima kasih atas dukungan Pemprov Bengkulu dimana memberikan bantuan bibit sawit, pala serta alat pendukung petani berupa alsintan kepada petani di Kabupaten BS. Tentunya, dengan bantuan ini menjadikan jalan menuju peningkatan perekonomian petani di BS.

"Saya harap dengan adanya bantuan dari Pemprov ini, kesejahteraan petani yang ada di Kabupaten BS semakin meningkat. Oleh sebab itu, agar kiranya alat yang diberikan kepada petani untuk dipergunakan sebaik-baiknya," demikian Wabup. (one)

Sumber: gubernur bengkulu