Pemprov Bengkulu Prioritaskan 525 CPPPK Lulus Passinggrade

Pemprov Bengkulu Prioritaskan 525 CPPPK Lulus Passinggrade

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Pemerintah akan kembali membuka rekrutmen calon ASN melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Formasi yang dibutuhkan adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi mengatakan formasi yang ada akan diprioritaskan untuk calon PPPK yang telah mengikuti tes sebelumnya sebanyak 525 orang. “Sebanyak 525 orang itu telah memenuhi passing grade atau nilai ambang batas ini yang akan masuk skala prioritas,” kata Gunawan, Senin (8/8). 

BACA JUGA:Gaji Ditunda, Banyak PPPK Belum Tanda Tangan Kontrak

Gunawan mengatakan penambahan formasi masih menunggu keputusan KemenPAN-RB. Pemprov Bengkulu juga masih melakukan pendataan jumlah tenaga honorer yang ada dan bakal terdampak penghapusan pada tahun depan.

"Kami sedang melakukan pendataan di masing-masing OPD (terkait kebutuhan ASN). Baru setelah selesai, kami sampaikan usulan (perekrutan PPPK) ke pusat," tegas Gunawan.

Ia berharap pemerintah memiliki solusi atas jumlah tenaga honorer yang dihapus. Apalagi lingkungan Pemprov Bengkulu memiliki 2 ribu lebih tenaga honorer. Selain guru, tenagah honorer juga dibutuhkan untuk petugas kebersihan dan penjaga malam.

BACA JUGA:Protes, Gaji Guru PPPK Ditahan

“Pemda masih membutuhkan tenaga honorer. Kalau dihapus tanpa solusi, jelas akan memberatkan tugas,” ujar Gunawan.

Seperti diketahui, pada seleksi PPPK sebelumnya, diisi dua kategori pelamar. Yakni pelamar prioritas dan pelamar umum. Pelamar prioritas menggunakan hasil seleksi 2021 untuk seleksi kompetensi. Apalagi terdapat 525 peserta tes PPPK yang sebelumnya dinyatakan lulus passing grade. (cia)

 

Sumber: