Pemda Seluma Rancang Usulan PPPK Nakes dan Penyuluh

Pemda Seluma Rancang Usulan PPPK Nakes dan Penyuluh

RASELNEWS.COM, SELUMA - Pemda Seluma akan mengusulkan tambahan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak formasi tenaga kesehatan dan penyulu pertanian.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) saat ini sedang melakukan analisis jabatan. Serta analisis beban kerja (ABK) di Kabupaten Seluma.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Seluma, Winderi mengatakan, usulan tenaga PPPK untuk penyuluh pertanian dan nakes ini akan segera disampaikan ke KemenPAN-RB. Sehingga tahun 2023 mendatang kuota PPPK di Kahupaten Seluma akan ditambah.

"Sesuai rencana semula, bahwa saat ini tenaga pegawai di Kabupaten Seluma masih kurang. Sehingga kami akan mengusulkan kembali untuk penerimaan PPPK tahun 2023 mendatang. Tapi bukan lagi untuk guru, melainkan tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian," tegas Winderi.

Menurutnya, berapa usulan yang akan disampaikan. Nanti tergantung hasil anjab dan ABK yang dilakukan oleh BKPSDM. Sehingga usulan yang disampaikan memang sesuai dengan kebutuhan tenaga pegawai di Kabupaten Seluma saat ini. Menurutnya, nanti tenaga PPPK untuk nakes dan penyuluh pertanian, akan ditempatkan di daerah terpencil yang ada di Kabupaten Seluma.

Karena khusus daerah pedalaman saat ini masih kekurangan tenaga pegawai. "Mereka nanti akan ditempatkan di daerah terpencil yang ada di Kabupaten Seluma ini. Karena daerah pedalaman masih membutuhkan nakes. Serta penyuluh pertanian," tegas Winderi.

Sementara itu untuk tenaga guru, Kabupaten Seluma sudah mendapatkan tambahan sebanyak 326 orang. Untuk tahap I dan II yang sudah dinyatakan lulus di Kabupaten Seluma saat ini. Serta membantu mengatasi kekurangan tenaga pegawai. (rwf)

Sumber: plt kepala bkpsdm kabupaten seluma