Sepeda Motor Honda GL 100 Terbakar Usai Isi BBM

Sepeda Motor Honda GL 100 Terbakar Usai Isi BBM

PADAMKAN : Petugas Damkar Bengkulu Selatan memadamkan api yang membakar sepeda motor Honda GL 100 , Selasa (9/8).-rezan okto wesa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Satu unit sepeda motor Honda GL 100 tanpa nomor polisi, mengalami kebakaran di Jalan Trip Kastalani Kelurahan Ketapangan Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Selasa (9/8) sekitar pukul 11.40 WIB. Kebakaran membuat seluruh bodi motor hangus terbakar dan menimbulkan suara ledakan.

Belum diketahui siapa pengendara sepeda motor yang terbakar. Namun keterangan beberapa saksi mata, motor GL 100 tersebut terbakar usai mengantre Bahan Bakar Minyak (BBM) di POM Mini Pantai Pasar Bawah.

“Tadi kami sedang memasak di depan ini (halaman rumah). Tiba-tiba ada pengendara motor yang berhenti di persimpangan lalu motornya mengeluarkan asap tebal. Karena panik, pengendaranya langsung lari ke arah Pasar Ampera, dan motornya langsung terbakar,” ujar Rian (30) warga yang menyaksikan kejadian kepada Rasel, kemarin (9/8).

BACA JUGA:7.367 Kendaraan di Bengkulu Daftar Penerima BBM Bersubsidi

Dirinya tak tahu pasti siapa pengendara motor tersebut, namun ciri-cirinya berbadan gempal dan berambut pendek. Saat kejadian, pengendara diketahui tengah habis mengantre BBM di POM Mini Pasar Bawah.

“Tadi tetangga sempat lihat motor itu antre BBM di Pasar Bawah. Kebakaran ini mungkin terjadi karena tanki motor bocor, atau memang kelebihan muatan BBM,” imbuh Rian.

Meski demikian, kebakaran motor tersebut tidak sempat melukai pengendara ataupun warga setempat. Sebab, warga yang melihat kejadian langsung menghubungi tim Damkar BS untuk dilakukan pemadaman. “Langsung kami laporkan ke damkar, dan merekapun dengan cepat tiba di lokasi,” papar Rian yang diamini Yuni warga lainnya.

BACA JUGA:Ini Mobil Yang Dilarang Gunakan BBM Bersubsidi

Terpisah, Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin, S.Sos membenarkan kejadian  terbakarnya satu unit motor sport yang belum diketahui pemiliknya tersebut. Menurutnya, dari analisa sementara kebakaran, lantaran ada rembesan BBM di bagian bawah tangki. Karena BBM yang terus merembes, maka memancing percikan api yang berasal dari pengapian dalam motor.

“Karena pemiliknya belum diketahui, maka kami belum berani mengevakusi bangkai motor. Sementara ini, bangkai motor masih tergeletak di lokasi kejadian. Jika ada yang merasa memiliki motor tersebut, silahkan diambil,” tuntas Erwin. (rzn)

 

Sumber: