Belasan Rumah di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Belasan Rumah di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

KEBAKARAN : Petugas Damkar Kota Bengkulu sedang berjibaku memadamkan api yang meluluhlantakan belasan rumah -lisa rosari-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Belasan rumah di jalan Jeruk 3 Kelurahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu hangus terbakar, pada Jumat sore (12/8) sekitar pukul 16.10 WIB. Padatnya rumah penduduk menyebabkan api mudah menjalar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu Yuliansyah mengatakan, terdapat 7 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Belum biaa dipastikan darimana sumber api. "Sampai saat ini kita belum bisa menjelasakan secara detik (terkait asal api). Tim kami sedang mendata. Namun karena padatnya rumah penduduk api cepat menjalar," kata Yuliansyah.

Yuliansyah mengatakan, padatnya bangunan membuat petugas PBK kesulitan memadamkan api. Beruntung api berhasil dipadamkan. "Gangnya juga sempit, warga sudah ramai, motor banyak. Makanya kita susah masuk," katanya.

Salah seorang warga, wawan mengatakan, selain rumah ada toko yang terbakar seperti usaha laundri dan pecah belah. Bangunan di wilayah itu memang sangat padat sehingga cepat menyebar. "Nggak tahu asal api dari mana, tapi tadi selepas Ashar orang ribut ada kebakaran," katanya.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan,  ada 12 rumah yang hangus terbakar dalam waktu singkat. Pihaknya merasakam duka yang mendalam. Ditambah lagi ada 10 orang petugas yang kelelahan dan tumbang selepas memadamkan api.

"Saya merasakan duka yang mendalam. Ini musibah dan petugas sudah bekerja keras memadamkan api," kata Dedy.

Sementara itu, pantauan di lokasi, warga berdesakan di dekat lokasi untuk menonton. Ramainya warga yang datang, ditambah membawa kendaraan menjadi salah satu penghambat pemadaman api. (cia)

Sumber: