Tiga Besar Hasil JPTP Bersaing Ketat

Tiga Besar Hasil JPTP Bersaing Ketat

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi-dok-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Setelah diumumkan hasil tiga besar nama-nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau pejabat eselon II hasil tim Pansel dengan putusan Nomor: 27/PANSEL/JPTP/2022 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemkab BS.

Berdasarkan keputusan tersebut, dari 14 kursi jabatan yang dilelang. Ada 39 nama pejabat yang dipastikan bersaing ketat memperebutkan kursi jabatan tersebut.

Apalagi Bupati Gusnan Mulyadi menegaskan semua peserta mempunyai peluang yang sama untuk dilantik, bukan semata-mata berdasarkan hasil nilai tertinggi melainkan juga dilihat dari loyalitas setiap pejabat.

“Untuk semua peserta punya peluang yang sama, karena yang menentukan saya siapa yang pantai dilantik, untuk waktu pelantikan masih menunggu rekomendasi KASN,” terang Gusnan.

BACA JUGA:Ini Tiga Besar Hasil Seleksi JPTP Bengkulu Selatan

Diakui Gusnan, dirinya sudah menerima nama-nama tersebut, untuk disampaikan ke KASN guna meminta rekomendasi persetujuan pelantikan. Maka dari itu, para pejabat yang masuk tiga besar untuk berlapang dada, karena siapapun yang dipilih nanti merupakan birokrat yang dipercaya untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya mengharapkan pejabat yang terpilih dilantik nanti, benar-benar mendukung program pemerintah,” pungkas Gusnan.

Semantara itu, Sekda BS, Sukarni mengatakan jadwal pelantikan masih menunggu petunjuk Bupati. Apalagi jelang pelantikan ini masih membutuhkan rekomendasi KASN.

BACA JUGA:Peraih Nilai Tertinggi Seleksi JPTP Belum Tentu Terpilih, Bupati BS : Bukan Nilai, Intinya Pilihan Saya!

Sementara, bagi pejabat yang belum masuk tiga besar Sekda berharap untuk bersabar dan dipastikan proses lelang ini bukan yang terkahir. “Untuk nama-nama yang dipilih dan dikirim ke KASN adalah hak Bupati, jadi apabila sudah dipilih dan mendapatkan rekomendasi KASN maka pelantikan dapat segera dilakukan,” pungkas Sekda. (one)

Sumber: