Asyik… Pemda Bengkulu Selatan Siapkan Rp 60 Juta untuk Paskibraka

Asyik… Pemda Bengkulu Selatan Siapkan Rp 60 Juta untuk Paskibraka

PASKIBRAKA : Foto pasukan pengibar bendera pusaka -DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemda Bengkulu Selatan menyiapkan reward Rp 60 juta untuk Paskibraka. Anggaran ini, sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi para Anggota Paskibraka. Anggaran disiapkan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) BS sebesar Rp 60 juta itu di luar uang saku dan reward lainnya.

“Sementara ini untuk dana karya wisata Paskibraka mencapai Rp 60 juta. Ini belum baku, siapa tahu ada tambahan lagi. Dana ini di luar anggaran untuk reward dan uang saku,” ujar Kadispora BS, Rispin Junaidi, M.Pd.

Untuk lokasi karya wisata, sejauh ini baru ada dua opsi yang masuk ke Dispora BS. Pertama ke Provinsi Lampung dan kedua ke Provinsi Jawa Barat, tepatnya Bandung. Meski demikian, pihak Dispora BS akan melakukan musyawarah khusus mengenai kepastian lokasi karya wisata itu.

“Kita lihat dulu dari anggotanya mau ke mana. Karena ini sebagai apresiasi terhadap dedikasi paskibraka,” tambah Rispin.

Disampaikan Rispin, tahun ini merupakan kali pertama Anggota Paskibraka mendapatkan reward karya wisata pasca pandemi covid-19. Pasalnya dua tahun berlalu karya wisata ditiadakan, termasuk dengan reward uang saku.

“Jadwal berangkatnya juga masih menunggu kesiapan Anggota Paskibraka. Karena mereka saat ini juga masih ada beberapa kesibukan dan tugas yang harus diselesaikan,” demikian Rispin. (rzn)

Sumber: kepala dispora bengkulu selatan