Hore....! Paskibraka Dapat Reward Study Tour ke Bandung

Hore....! Paskibraka Dapat Reward Study Tour ke Bandung

LEPAS: Bupati BS Gusnan Mulyadi saat melepas seluruh anggota Paskibra Kabupaten BS study tour, Selasa (20/9).-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya tugas pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada upacara 17 Agustus 2022 lalu.

Pemkab Bengkulu Selatan memberikan reward kepada 40 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten BS. Reward yang diberikan study tour dan karya wisata ke Bandung Jawa Barat. Pelepasan keberangkatan dilakukan di Balai Sekundang Kota Manna dipimpin langsung Bupati BS Gusnan Mulyadi, Selasa, 20 September 2022.

Gusnan dalam arahanya mengingatkan, agar para anggota Paskibraka yang berangkat studi tour tersebut bukan hanya sekedar jalan-jalan bisa saja. Namun, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengalaman.

BACA JUGA:Asyik… Pemda Bengkulu Selatan Siapkan Rp 60 Juta untuk Paskibraka

Bukan hanya itu, ia juga berharap agar para Paskibraka dapat membiasakan diri belajar secara langsung mengenal tempat-tempat bersejarah dan budaya yang akan dikunjungi nantinya.

"Ingat ini study tour namanya, bukan hanya jalan-jalan biasa. Artinya apa, kesempatan ini harus dijadikan pelajaran untuk kalian (anggota Paskibraka) ke depan. Bawa pengalaman yang ada di Bandung Jawa Barat untuk dikembangkan di daerah sendiri," pesan Gusnan.

Dikatakan Gusnan, bukan hanya study tour dan karya wisata saja yang diberikan ke anggota Paskibraka Kabupaten BS tahun ini. Ia mengaku, Pemkab BS juga telah menyiapkan dana Rp 60 juta untuk para Paskibraka. Anggaran yang disiapkan Pemkab BS ini tidak lain sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi para anggota Paskibraka Kabupaten BS.

"Anggaran yang telah disiapkan melalui Dispora BS sebesar Rp 60 juta itu di luar uang saku dan reward lainnya," terang Gusnan. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan