Pemda Bengkulu Selatan Usulkan Ratusan Formasi PPPK

Pemda Bengkulu Selatan Usulkan Ratusan Formasi PPPK

ilustrasi pppk-DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemda Bengkulu Selatan (Pemkab BS) akan mengusulkan ratusan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke KemePAN-RB.

Ratusan formasi untuk mengakomodir para tenaga honorer akan diajukan. Jika usulan disetujui, Pemkab BS akan menggelar seleksi PPPK pada akhir tahun ini atau pada awal tahun depan.

Sesuai usulan kuota yang disampaikan ke KemenPAN-RB untuk memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab BS, BKPSDM BS mengajukan usulan kebutuhan PPPK 510 formasi. Meliputi 35 formasi tenaga teknis khusus petugas pemadam kebakaran (damkar), 100 formasi tenaga kesehatan meliputi tenaga bidan, perawat dan tenaga medis lainnya yang tersebar di Puskesmas dan rumah sakit daerah, serta 375 formasi tenaga guru.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 84 Guru PPPK di Seluma Urung Dipecat

“Untuk kebutuhan pegawai, khususnya PPPK, Pemkab BS sudah mengajukan usulan kebutuhan formasi baik tenaga teknis, kesehatan maupun guru. Diharapkan usulan bisa disetujui tahun ini ataupun tahun depan,” ujar Kabid PIMP BKPSDM BS, Fariq Hafis MM.

Disampaikan Fariq, Pemkab BS masih melakukan moratorium penerimaan CPNS, sehingga pemenuhan ASN difokuskan pada penerimaan PPPK. Hal itu juga sejalan dengan program pemerintah untuk melakukan penghapusan honorer pada 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan usulan kuota formasi PPPK tenaga honorer ini bisa disetujui. Jadi seleksi bisa segera digelar,” ungkap Fariq.

Dengan seleksi PPPK formasi honorer, akan sangat membantu mengatasi kekurangan tenaga pegawai. Apalagi setiap tahun dipastikan ada PNS yang pensiun.

“Dengan adanya seleksi PPPK formasi honorer, nantinya bisa menjawab kebutuhan kekurangan pegawai. Nasib tenaga honorer yang ada juga akan ada kejelasan,” pungkasnya. (one)

Sumber: kabid pimp bkpsdm bs