Tujuh Siswa MAN Bengkulu Selatan Ikut KSM Provinsi

Tujuh Siswa MAN Bengkulu Selatan Ikut KSM Provinsi

FOKUS : Peserta KSM 2022 fokus mengikuti seleksi berbasis online-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Tujuh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkulu Selatan (BS) melaju ke Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi. Mereka adalah Salsabila Az Zahra, Sendi Meliya, Destin Rosmaya Situmorang, Aminatul Zahara, Khairunisa, Ceri Amanda dan Widia Wahayu Saputri.

Para siswa tersebut nantinya akan bersaing dengan ratusan siswa MAN di Provinsi Bengkulu dalam empat bidang studi yang berbeda, yakni bidang studi geografi terintegrasi, ekonomi terintegrasi, kimia terintegrasi dan fisika terintegrasi.

“Alhamdulillah sudah ada pemenang yang terpilih untuk mewakili BS di tingkat provinsi dalam ajang KSM tahun ini,” ujar Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag BS, H. Ahmad Syukri, S.Ag, M.Pd.I.

BACA JUGA: Rektor Karakter

Untuk jadwal KSM provinsi, masih menunggu arahan dari pusat. Sebab, agenda ini digelar serentak se Indonesia, sehingga harus ada persamaan waktu. Meski demikian, kegiatan tetap digelar online atau virtual, guna memudahkan peserta dan tidak memberatkan dibidang operasional.

“Mereka yang lolos ini akan diberi pembinaan khusus. Harapan kami wakil dari Bengkulu Selatan ini bisa meraih kemenangan dan laju ke tahap nasional,” kata Syukri.

Diakui Syukri, tidaklah mudah bagi siswa untuk bisa lolos ke tahap KSM provinsi tersebut. Pasalnya soal yag diberikan betul-betul berkualitas dan tidak pernah keluar dalam gelaran KSM tahun-tahun sebelumnya.

“KSM ini bertujuan untuk memacu semangat belajar siswa dan medapatkan siswa yang betul-betul berprestasi. Terbukti, di setiap event KSM, siswa MAN Bengkulu Selatan bisa tampil baik,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: kasi pendidikan madrasah kantor kemenag bs