Sekda Sesalkan Halaman Puskesmas Kotor

Sekda Sesalkan Halaman Puskesmas Kotor

PANTAU : Sekda Sukarni saat memantau kondisi halaman Puskesmas di Pino Raya yang terkesan kotor dan tidak bersih sehingga menyebabkan media perkembangbiakan nyamuk-Wawan Suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip menyesalkan masih adanya halaman Puskesmas di Bengkulu Selatan yang kotor. Halaman Puskesmas kotor ini diketahui saat Sukarni memantau ke lapangan.

''Bukannya memberikan contoh kebersihan lingkungan, ini malah lingkungan sekitar Puskesmas sangat kotor dan menjadi tempat bersarang nyamuk," sesal Sekda.

Dengan adanya temuan ini sukarni mengaku kedepan akan memantau kebersihan seluruh Puskesmas. Diimbau kepada puskesmas lain agar segera melakukan pembersihan. Jika saat sekda turun memantau kondisi lingkungan puskesmas kotor, maka akan diberikan sanksi tegas.

BACA JUGA:Bupati Akui DD Belum Sepenuhnya Sejahterakan Rakyat

Seperti diketahui, sejak beberapa pekan terakhir di Kabupaten Bengkulu Selatan mengalami darurat penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Bahkan, saat ini sudah tercatat ada 175 warga masyarakat di Kabupaten BS yang terserang penyakit tersebut. Dua diantaranya dinyatakan meninggal dunia akibat DBD.

Untuk itu, Pemkab BS terus menggencarkan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan setiap Jumat selama bulan Agustus, hal ini umtum mengajak agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar guna terhindar dari DBD. (one)

Sumber: sekda bengkulu selatan