Klinik Permata Medika Bengkulu Selatan Siap Layani Pasien BPJS

Klinik Permata Medika Bengkulu Selatan Siap Layani Pasien BPJS

RAMAH: Segenap pimpinan dan karyawan Klinik Kesehatan Permata Medika siap melayani pasien dengan ramah dan terbuka-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Klinik Kesehatan Permata Medika di Jalan Sersan M. Taha nomor 178 Kelurahan Ketapang Kecamatan Pasar Manna sudah bisa melayani pasien BPJS.

Layanan mulai dibuka terhitung 1 September 2022 mendatang dan terbuka untuk semua kalangan masyarakat.

Direktur Klinik Pertama Medika dr. Meliya Nita Sari, M.Sc, Sp.KJ mengaku ada delapan program khusus yang dapat ditanggulangi melalui kartu BPJS kesehatan.

Yakni pemeriksaan kesehatan dan pelayanan pengobatan oleh dokter umum dan dokter gigi, pelayanan KB (keluarga berencana), pelayanan pemeriksaan kehamilan dan pasca melahirkan oleh bidan termasuk juga bersalin, posyandu lansia, homevisit atau kunjungan rumah, pemeriksaan laboratorium sederhana seperti malaria dan cek gula darah, pelayanan gawat darurat, serta pelayanan obat yang disertakan oleh resep dokter.

“Untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan kartu BPJS, warga terlebih dahulu harus memindahkan fasilitas kesehatan tingkat satu mereka ke klinik kami. Misal, dari sebelumnya fasilitas kesehatan di puskesmas, kemudian pindahkan ke sini dan ini berlaku untuk semua warga,” ujarnya ditemui RaselNEWS.COM di ruang kerjanya Selasa, 23 Agustus 2022.

Adapun cara pemindahan fasilitas kesehatan, warga bisa langsung mendatangi Klinik Permata Medika dengan membawa HP yang nomornya sudah terdaftar daat mendaftar BPJS sebelumnya.

Selain itu, warga bisa mengubah status layanan fasilitas kesehatan di aplikasi MOBILE JKN.

“Kalau mau dibantu petugas BPJS kesehatan juga bisa dengan membawa langsung kartu keluarga dan kartu BPJS aktif,” terang dr. Meliya.

Untuk pelayanan kesehatan via BPJS sendiri, dr. Meliya mengaku kliniknya selalu buka dari hari Senin-Sabtu kecuali hari libur.

Jadwal pelayanan buka mulai pukul 14.30-20.30 WIB. Selain melayani keluhan kesehatan, pihaknya juga siap melayani kebutuhan masyarakat non BPJS yang ingin mendapatkan surat cek kesehatan atau keur dokter, fisioterapi, poliklinik jiwa, surat keterangan sehat jiwa serta cek laboratorium.

“Semua layanan yang kami buka, tidak lain untuk membantu mengatasi keluhan medis masyarakat. Sebab, kebutuhan untuk sehat adalah hal utama agar bisa beraktifitas dengan normal,” bebernya.

Selain dapat berkonsultasi secara langsung, Klinik Permata Medika juga menyediakan layanan via online atau daring.

Caranya, warga bisa menghubungi nomor hp/wa 0811782026 atas nama permata medika, fb : Permata Medika serta IG : permatamedika2022. “Harapan kami, semua keluhan masyarakat dibidang kesehatan dapat terlayani. Jangan ragu atau sungkan mengonsultasikan kondisi kesehatan ke kami,” pungkas dr. Meliya.

 

Sumber: direktur klinik pertama medika dr. meliya nita sari