BREAKING NEWS: Kantor PLN Kaur Digeruduk Warga

BREAKING NEWS: Kantor PLN Kaur Digeruduk Warga

Tunggakan listrik di PLN cukup tinggi. Disisi lain warga Kaur beberapa waktu mendatangi PLN Kota Bintuhan karena kesal jaringan listrik kerap mati-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Belasan warga yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Kaur, Rabu, 24 Agustus 2022 mendatangi kantor PLN yang berada di Kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur.

Kedatangan Sejumlah warga itu dalam rangka meminta agar PLN dapat melakukan pembenahan sistem dan tidak terjadi pemadaman listrik tanpa pemberitahuan dan alasan yang jelas.

BACA JUGA:Listrik Sering Padam, Bupati Datangi PLN

Koordinator aksi, Darius, SH menegaskan, ia bersama rekan-rekannya mendatangi PLN lantaran dalam beberapa pekan terakhir sering terjadi pemadaman tanpa alasan yang jelas, dan terkesan dilakukan sepihak oleh PLN.

Ia akan mengajak lebih banyak lagi massa untuk mendatangi PLN bila pelayanan yang dilakukan oleh PLN tidak mengalami perubahan kedepannya.

Menurutnya selama ini pelayanan listrik dilakukan belum maksimal lantaran PLN sering melakukan pemadaman tanpa alasan yang jelas.

BACA JUGA:Kominfo Siap Gaet PLN Soal Jaringan Internet

Bahkan tidak ada hujan atau angin, terkadang listrik padam. "Kami minta PLN melakukan perubahan jangan sampai lagi terjadi pemadaman tanpa alasan," ujarnya 

Sementara itu Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Bintuhan, A. Shandy Rambang, dikonfirmasi Raselnews.com di lokasi mengaku menerima masukan dari sejumlah warga.

Ia menegaskan persoalan pemadaman yang sering terjadi itu tak lain lantaran terjadinya gangguan instalasi yang terjadi di Kabupaten Kaur.

Penyebab utamanya yakni panjangnya instalasi, ditambah banyaknya tanam tumbuh yang sering mengganggu jaringan listrik.

BACA JUGA:Harusnya PLN Miliki Cadangan Listrik

Belum lagi tambah cuaca yang ekstrem dalam beberapa minggu terakhir.

"Intinya kami siap berbenah, ke depannya agar jaringan lebih baik. Kami berharap dukungan dari warga," ucap Sandi yang baru sepekan pindah ke Kabupaten Kaur.

Pantauan Raselnews.com hingga tadi siang, perwakilan warga masih melakukan negosiasi bersama pimpinan PLN membicarakan terlihat dengan keluhan listrik.

Terlihat sejumlah anggota Polri melakukan penjagaan di pintu masuk kantor PLN Bintuhan. 

 

Sumber: