MDTA Al-Rasyid Desa Pagar Dewa Bina Dai Cilik

 MDTA Al-Rasyid Desa Pagar Dewa Bina Dai Cilik

DAI: Dai cilik MDTA Al-Rasyid mengikuti pendidikan khusus fiqih islamiah.-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - UNTUK mendapatkan bibit dai atau pendakwah cilik yang andal. MDTA Al-Rasyid Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna melakukan pembinaan sekaligus pendidikan dai cilik.

Kegiatan dilakukan secara khusus dan rutin di kompleks Perum Pagar Dewa.

Ketua MDTA Al-Rasyid Wahidin, M.Pd mengatakan pembinaan dai cilik dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas juru penerangan agama islam, yang nantinya akan berkiprah di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Tunjukkan Keunggulan Desa Lewat Peran Media

“Alhamdulillah sudah puluhan santri yang berpartisipasi di MDTA kami. Kelas khususnya yakni pendidikan dai cilik untuk penguatan bibit calon pendakwah islam masa depan,” ujarnya.

Disampaikan Wahidin, pendidikan dai dimulai dari penguatan bacaan quran serta penguatan hadis dan sunnah Rasulullah SAW. Sebab dakwah merupakan kewajiban insan islam, demi tegaknya ajaran islam yang lurus dan benar.

“Santri yang mengikuti kelas dai cilik akan dibina semaksimal mungkin. Yang utama dikedepankan adalah pembangunan akhlakul karimah dan sopan santun,” sambungnya.

BACA JUGA:62 Mahasiswa STIT-Q Bengkulu Selatan Siap Wisuda

Dengan adanya dai cilik, Wahidin berharap nantinya nilai-nilai agama islam akan semakin mudah diterapkan, terutama untuk kalangan anak usia muda. Dikarenakan saat ini, usia muda tengah digempur pesatnya perkembangan zaman yang membuat nilai agama beserta karakter rentan goyah.

“Insya Allah para dai cilik istiqomah menjalankan amanahnya. Mudah-mudahan juga kedepan ilmu agama masyarakat semakin kuat,” pungkasnya.

Sumber: ketua mdta al-rasyid wahidin