Tahun Ini Baznas Bengkulu Selatan Bedah 13 Rumah

Tahun Ini Baznas Bengkulu Selatan Bedah 13 Rumah

BANTUAN : Ketua Baznas Bengkulu Selatan, H Hartawan menyerahkan bantuan bedah rumah belum lama ini-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tahun ini Baznas Bengkulu Selatan membedah 13 rumah warga kurang mampu di Kabupaten Bengkulu selatan.

Total anggaran yang digelontorkan Rp290 juta. Dana bersumber dari zakat infaq dan sedekah (ZIS) para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan.

Ketua Baznas BS, H.Hartawan, SH mengatakan, bedah rumah tahap pertama disalurkan tanggal 16 Juli lalu, total rumah yang dibedah 10 unit. Alokasinya di Kecamatan Ulu Manna, Kedurang Ilir, Seginim dan  Kecamatan Air Nipis. Sedangkan, tahap kedua tiga unit rumah, yakni di Kecamatan Kedurang dan Pino Raya.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Pastikan Semua Guru dapat Tunjangan Profesi

"Masing-masing rumah mendapatkan bantuan Rp 20 juta, ditambah dana pendamping desa dan kabupaten Rp 3 juta. Semuanya telah kami salurkan, baik tahap I maupun tahap II," kata Hartawan.

Disampaikan Hartawan, pihaknya memastikan, Baznas Bengkulu Selatan akan kembali menyalurkan bantuan bedah rumah kepada masyarakat kurang mampu tahun 2023. Sejauh ini sudah 20 lebih proposal yang masuk ke Baznas untuk kegiatan bedah rumah tahun depan.

“Proposal itu akan ditanggapi tahun depan,” jelas Hartawan.

BACA JUGA:Usir Kawanan Semut Menggunakan Daun Jeruk Purut

Terpisah, Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip M.Si mengharapkan, pihak Baznas  memberikan bantuan bedah rumah kepada orang yang benar benar berhak menerima. Tim lapangan wajib melakukan survei dan mengetahui secara langsung keadaan penerima. Sehingga bantuan yang bersumber dari ZIS tersebut tepat sasaran.

“Kami harap masyarakat tetap menyalurkan zakatnya pada BAZNAS BS. Nanti biar BAZNAS menyalurkan dan kita berharap ZIS bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Sukarni.

Sumber: ketua baznas bengkulu selatan