Hebat....Putra Bengkulu Selatan Juara 3 Nasional Lempar Lembing

Hebat....Putra Bengkulu Selatan Juara 3 Nasional Lempar Lembing

PENGHARGAAN : Muhammad Andika (kanan) Alumni SMPN 6 Kabupaten Bengkulu Selatan Pemuda asal Desa Ulak Lebar Kecamatan Pino Kabupaten saat menerima penghargaan sebagai juara tiga kejurnas lempar lembing-istimewa/rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Putra asli Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) berhasil merebut juara 3 nasional cabang olahraga Lempar Lembing.

Dialah Muhammad Andika (15) putra dari pasangan Usman dan Gusti Karneli, warga Desa Ulak Lebar Kecamatan Pino. 

Muhammad Andika, berhasil menduduki peringkat ketiga ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) cabang olahraga atletik lempar lembing tingkat pelajar se-Indonesia tahun 2022 yang digelar di Semarang Jawa Tengah awal Agustus lalu.  

BACA JUGA:Catat, Siswa Berprestasi di Bengkulu Selatan Diberi Reward

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten BS, Efredy Gunawan, S.STP, M.Si mengaku bangga atas raihan prestasi salah seorang atlet muda BS ini.

Meski hanya meraih juara tiga, raihan itu membuat Muhammad Andika telah menyumbangkan satu medali perak bagi daerahnya. 

"Tentu saja kami bangga. Pencapaian ini tak lepas dari kerja keras dan dukungan serta doa dari keluarga, teman, dan masyarakat di Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten BS yang merupakan tanah kelahirannya," ucap Efredy ditemui Rasel Selasa (30/8/2022).

BACA JUGA:Bupati Minta KONI Tingkatkan Prestasi

Sebagai apresiasi dan penghargaan kepada Muhammad Andika,  pihaknya telah menempatkan atlet tersebut di sekolah khusus olahraga di Provinsi Bengkulu.

Bahkan, seluruh biaya sekolahnya ditanggung oleh pemerintah. Efredy mengaku, pihaknya akan terus menggali potensi bakat atlit yang ada di Kabupaten BS, khususnya di tingkat pelajar.

"Saat ini Muhammad Andika sudah di sekolahkan di SMAN Keberbakatan Olahraga  (SMANKO) Bengkulu. Harapan kami, kedepan ada lagi para atlet muda yang mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” pungkasnya. (rzn)

 

Sumber: