Bengkulu Selatan Targetkan SAKIP Lebih Baik

Bengkulu Selatan Targetkan SAKIP Lebih Baik

EVALUASI : Pemkab Bengkulu Selatan mengikuti evaluasi secara virtual bersama tim evaluator KemenPAN-RB terkait impelmentasi SAKIP-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Bengkulu Selatan (BS) optimis penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) kedepan lebih baik.

Target minimal mendapatkan penbilaian B. Atau naik satu grade dari nilai yang dimiliki saat ini CC (C+).

Untuk mewujudkan target itu salah satu langkahnya mengikuti evaluasi secara daring bersama Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemanPAN-RB) dan evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2022.

BACA JUGA:Optimis Jadi Bengkulu Selatan Lumbung Ikan Segar

Kegiatan evaluasi ini diikuti langsung Wakil Bupati BS, H Rifa’i Tajuddin bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Sukarni M.Si serta seluruh Kepala OPD dan Kasubbag Perencanaan OPD mengikuti jalannya evaluasi secara virtual di Aula Balai Sekundang Manna, Kamis kemarin (1/9/2022).

Wabup mengatakan Pemkab BS terus berusaha melakukan pembenahan terkait akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Salah satunya, dengan manajemen perubahan sistematis dengan menjaga konsistensi sistem dan mekanisme kerja organisasi. Sehingga, pola pikir dan budaya kerja individu atau unit kerja menuju ke arah yang lebih baik sesuai dengan tujuan dan sasaran reformasi birokrasi.

BACA JUGA:Pencuri Motor Dinas Pemkab Bengkulu Selatan Ternyata Beraksi Banyak TKP

"Ya, evaluasi ini juga untuk mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah yang ada di Kabupaten BS, selain itu kedepan ditargetkan SAKIP lebih baik,” kata Rifai.

Ditempat terpisah, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi yang saat ini sedang dalam tugas dinas di luar kota juga bergabung dan mengikuti jalannya kegiatan tersebut secara daring.

Dalam arahanya, Bupati juga mengajak seluruh OPD terkait untuk terus melakukan pembenahan reformasi birokrasi pemerintahan.

“Sebelumnya Pemkab BS pernah mengadakan audiensi langsung ke KemenPAN-RB, dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab BS agar dapat meningkatkan akuntabilitas kinerja setiap instansi pemerintah yang ada di lingkungan Pemkab BS ke depannya, bahkan pihak KemenPAN-RB siap membantu dan membina untuk pembenahan,” pungkasnya.

Sumber: bupati bengkulu selatan