Hore....! TPG Dijawadkan Cair Akhir Bulan Ini

Hore....! TPG Dijawadkan Cair Akhir Bulan Ini

GURU : Para guru dan kepala sekolah saat menghadiri acara di Dikbud Bengkulu Selatan-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Proses pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan III  di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terus berjalan. Dijadwalkan akhir bulan ini TPG akan cair.

Saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bengkulu Selatan masih melakukan rekonsilidasi pra pencairan anggaran ke Kemendikbudrsitek RI. Jika proses rekon selesai dan anggaran pembayarannya sudah masuk ke kas daerah, proses transfer akan dimulai apabila semua berkas telah diverifikasi.

Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikbud BS, Amir Syopian, M.Pd menjelaskan, jumlah penerima TPG TW III sebanyak 1176 orang terdiri dari guru dan pengawas sekolah.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Pastikan Semua Guru dapat Tunjangan Profesi

“Saat ini masing-masing guru tengah mempersiapkan berkas yang akan diverifikasi,” katanya.

Jumlah penerima TPG tersebut mengalami penurunan dari periode sebelumnya. Karena beberapa guru dan pengawas telah masuk masa pensiun.

“Sebelumnya ada 1180 guru dan pengawas. Karena ada yang pensiun, jadi otomatis tunjangannya terhenti,” sambung Amir.

Untuk itu, ia berharap kepada masing-masing guru dan pengawas agar tidak terlambat memasukkan berkasnya. Sehingga tidak terjadi pengunduran jadwal pencairan dana TPG tersebut.

BACA JUGA:Pencairan TPG Terganjal SPM

“Tergantung dengan para guru dan pengawas, kalau cepat penyelesaian verifikasi berkasnya. Maka akan segera kami proses,” jelasnya.

Selain persiapan pencairan TPG, pihaknya tengah melakukan verifikasi berkas calon penerima tunjangan Tambahan Penghasilan (tamsil). Jika tidak ada hambatan, tamsil bakal dicairkan serentak dengan TPG.

“Tamsil juga masih tahap pemberkasan dan akan rekon ke pusat. Tamsil ini merupakan tunjangan bagi guru non sertifkasi dan punya jam mengajar 24 jam,” pungkasnya.

Sumber: dikbud bengkulu selatan