Hebat....! Siswa SMAN 5 BS Dinobatkan Sebagai Duta Baca

Hebat....! Siswa SMAN 5 BS Dinobatkan Sebagai Duta Baca

PENGUKUHAN: Gubernur Rohidin Mersyah mengukuhkan Bunda Literasi dan Duta Baca Daerah serta Pegiat Literasi Daerah-SIR1-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Siswa SMAN 5 Bengkulu Selatan Ramadan Mufian dinobatkan sebagai Duta Baca/Pegiat Literasi Daerah Bengkulu Selatan (BS) oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pengukuhan dilaksanakan di Ballroom Hotel Mercure Kota Bengkulu, Senin (5/9). Selain itu, Gubernur juga mengukuhkan Bunda Literasi Provinsi Bengkulu dan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Pelajar SMAN 5 Bengkulu Selatan yang dinobatkan sebagai duta baca, Ramadan mengaku selain dirinya, mahasiswa STIT Al-Quraniyah Manna juga dikukuhkan sebagai Duta Baca putri. Penetapan Duta Baca tingkat SMA/SMK/MA dan Mahasiswa sendiri melalui proses seleksi tingkat kabupaten.

“Waktu itu ada 23 calon yang ikut seleksi. Saya sebagai Duta Baca putra dan dari STIT sebagai Duta Baca putri,” ujar Ramadan.

BACA JUGA:Penerima Beasiswa PIP Kembali Didata

Duta Baca diharapkan menjadi figur literasi yang berperan sebagai garda terdepan untuk menghidupkan budaya literasi di lingkungan keluarga, satuan pendidikan, maupun masyarakat. Sehingga tercipta generasi yang berkarakter dan mampu mewujudkan keunggulan daerah.

“Bengkulu Selatan tidak hanya harus terkenal dengan hasil pertanian dan sumber daya alamnya. Namun juga harus terkenal dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan aktif,” ujar Ramadan.

BACA JUGA:SMAN 5 Bengkulu Selatan Juara Internasional

Ditambahkan Kepala Perpustaan SMAN 5 BS Sairah Asnili S.Pd, dilihat dari persaingan ketika seleksi tingkat kabupaten, terpilihnya Ramadan jelas memberikan kebanggaan kepada SMAN 5 BS.

“Memang Ramadan anak yang terbilang kutu buku. Sehari-hari di sekolah lebih banyak di perpustakaan untuk membaca atau sebatas diskusi. Dia juga duta baca perpustakaan sekolah, koordinator pustaka keliling dan mendapat penghargaan sebagai duta anti narkoba,” tutup Sairah. (sir1)

Sumber: siswa sman 5 bengkulu selatan