Aduh...! Baru Diperbaiki Jalan Sudah Rusak Lagi

Aduh...! Baru Diperbaiki Jalan Sudah Rusak Lagi

Ilustrasi jalan rusak-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Badan jalan kawasan Padang Panjang, khususnya di depan kantor Bupati Bengkulu Selatan (BS), kembali rusak dan berlubang. Padahal baru sekitar dua bulan ruas jalan itu ditambal.

Kerusakan membuat pengendara tidak nyaman ketika melintas di lokasi tersebut. Bahkan kondisi jalan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna, Junaidi (45) menyesalkan kondisi badan jalan begitu cepat rusak. Dia menduga kerusakan lantaran kualitas aspal tambal sulam yang digunakan kontraktor tidak bagus.

BACA JUGA:Tanggulangi Jalan Rusak, BPBD ke Provinsi

Alhasil permukaan tambal sulam langsung retak ketika dilewati kendaraan. “Baru sekitar dua bulan ditambal sulam, tapi bagian tengah jalan sudah berlubang lagi. Tak hanya itu, permukaan tambal sulam tampak bergelombang seakan mau pecah,” ujarnya kepada Raselnews.com, 7 September 2022.

Padahal Padang Panjang merupakan kawasan perkantoran dan juga gerbang masuk kawasan perkotaan. “Bayangkan setiap orang yang mau ke Bengkulu Selatan akan melintasi kawasan ini, tapi jalannya banyak rusak,” sesal Junaidi.

Dari pantauan Raselnews.com, tak hanya di kawasan jalan depan kantor Bupati BS, beberapa titik jalan depan GOR Padang Panjang dan Markas Pemadam Kebakaran (Damkar) BS juga kembali rusak parah. Lebar lubang jalan bervariasi, mulai dari 30 sentimeter hingga satu meter. Pengendara harus berhati-hati ketika melintas. Apalagi jika hujan turun, lubang jalan digenangi air.

BACA JUGA:Sedih…Jalan Rusak Parah Terkesan Dibiarkan

Kondisi sama juga terjadi di jalan dua jalur kawasan Gunung Tiga Kelurahan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna. Lubang menganga yang sebelumnya sempat ditambal kini sudah terbuka kembali. Saking lebarnya lubang, aspal badan jalan hampir putus.

Roda mobil sebelah kiri terpaksa turun dari aspal jika tidak ingin roda sebelah kanan masuk ke dalam lubang. ditambah lagi jalan itu sering dilalui fuso dan mobil besar lainnya. Menyebabkan kerusakan jalan semakin cepat.

Saat musim hujan lubang jalan itu tergenang oleh air. Dengan ketinggian mencapai betis orng dewasa. Awal pekan ini, lobang itu memakan korban pengendara sepeda motor.

Abdilman (39) warga RT 07 Kelurahan Gunung Ayu terjatuh dari sepeda motornya saat melintas dijalan berlubang itu. Waktu itu Abdilman ingin membesuk keluarganya di rawat di RSHD Hasan Nudin Damrah. Karena buru buru dia teledor saat motor melaju di kawasan jalan berlubang itu. (rzn)

 

Sumber: berbagai sumber