Desak PLN Percepat Pembangunan Gardu Induk, DPRD Kaur Terbang ke Palembang

Desak PLN Percepat Pembangunan Gardu Induk, DPRD Kaur Terbang ke Palembang

DATANGI PLN : Komisi I DPRD Kaur mendatangi UIP Sumbagsel Rabu (7/9)-Julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pembangunan Gardu Induk dan Tower Transmisi Saluran Udara Tengangan Tinggi (SUTT) di Kabupaten Kaur mendapat sorotan tajam dari DPRD Kaur.

Para wakil rakyat ini pun mendesak PLN dan Unit Pembangunan Induk Sumatra Bagian Selatan (UIP Sumbagsel) Palembang sesegera menyelesaikan Pembangunan Gardu Induk dan Tower Transmisi Saluran Udara Tengangan Tinggi (SUTT) di Kabupaten Kaur.

“Masyarakat Kaur ini sudah sangat mengeluhkan terjadinya pemadaman listrik yang terus menerus. Hampir setiap hari listrik mati. Karena itulah, kami dari DPRD (Kaur) selaku mewakili rakyat mendesak PLN Palembang dan UIP Sumbangsel agar segera menyelesaikan pembangunan GI di Kaur,” tegas Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kaur, Denny Setiawan SH melalui keterangan tertulisnya kepada Raselnews.com.

BACA JUGA:Listrik Sering Padam, Bupati Datangi PLN

Bukan hanya sebatas lisan, politisi Demokrat ini bersama Anggota Komisi 1 lainnya yakni Didi Arianto, Merza, Irawan Sumantri, Samsul Fajri, Rismadi, Juhnan Hadi dan Firja Eka Budi telah mendatangi UIP Sumbagsel di Palembang, Rabu 7 September 2022.

Kedatangan mereka tak lain untuk menyampaikan keluhan seluruh warga Kabupatan Kaur terkait kondisi listrik di Kaur saat ini.

Masyarakat juga mendesak kepada UIP Sumbagsel untuk sesegera mungkin menyelesaikan pembangunan GI yang berada di Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur.

Sebab hingga saat ini kondisi listrik yang mati hidup di Kabupaten Kuar belum dapat teratasi.

“Segera menuntaskan krisis listrik di Kaur agar tidak ada lagi keluhan masyarakat masalah listrik dan aktifitas masyarakat tetap lancar," harapnya.

BACA JUGA:8 Ribu Pelanggan PLN Kaur Terancam Diputus

Kedatangan Komisi I tersebut langsung ditanggapi oleh General Manager UIM Sumbagsel M. Dahlan Djamaludin.

Dalam pertemuan itu, M Dahlan Berjanji akan segera menyelesaikan Gardu Induk dan Tower SUTT paling lambat bulan November 2023.

"Dari pertemuan itu, pihak PLN Sumbagsel berjanji akan segera menyelesaikan. Kita lihat saja nanti. Kita terus mendukung karena ini menyangkut hajat hidup warga Kaur. Krisis listrik ini wajib segera diatasi. Caranya, ya segera selesaikan pembangunan gardu induk dan Tower SUTT. Kalau tidak, akan terus begini listrik di Kaur ini," tegas Denny Setiawan. (jul/prw)

Sumber: dprd kaur