Ribuan Data Pegawai Non ASN Masih Diinput

Ribuan Data Pegawai Non ASN Masih Diinput

Ilustrasi honorer-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tim BKPSDM BS ini melakukan penginputan data pegawai non ASN atau pegawai honorer lingkungan Pemkab BS.

Sebanyak 1.600 berkas lebih yang masuk, akan diinput ke sistem aplikasi kepegawaian untuk diusulkan ke MenPAN-RB.

Rinciannya, sekitar 700 berkas tenaga kependidikan ditambah masing-masing sekitar 300 berkas tenaga kesehatan, tenaga Satpol PP dan Damkar, petugas kebersihan dan honorer tenaga operator di OPD lingkungan Pemkab BS.

“Prinsipnya berkas dientri ke sistem. Nanti akan ketahuan berkas yang memenuhi syarat diterima KemenPAN-RB atau tidak,” ujar Plt Kepala BKPSDM BS, Didi Krestiawan SE.

BACA JUGA:Tersisa Kuota 493 PPPK Guru

Disampaikan Didi, batas akhir input data ke sistem BKN paling lambat 31 Oktober 2022. Bagi tenaga honorer yang dinyatakan memenuhi perayaratan, bisa membuat akun sendiri sebagai tahapan jika nanti ada kuota penerimaan PPPK.

Pendataan hanya khusus untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis. Pendatan terkait tindak lanjut surat edaran (SE) MenPAN-RB RI Nomor B/511/M.SM.01.00/2022 pada 22 Juli 2022. Seluruh tenaga non ASN di lingkungan pemerintah daerah, harus didata. Khususnya yang sudah memiliki masa tugas setidaknya satu tahun.

“Pendataan ini tindak lanjut surat KemenPAN-RB. Terkait proses seleksi PPPK akan dilaksanakan atau tidak, belum ada kepastian. Yang jelas pendataan ini untuk pemetaan tenaga honorer dan persiapan rencana penghapusan tenaga honorer pada 2023,” terang Didi. (one)

Sumber: bkpsdm bengkulu selatan