Polisi Tegur Pengelola Parkir Pasar Malam

Polisi Tegur Pengelola Parkir Pasar Malam

PASAR MALAM : Ilustrasi Pasar malam-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pengelola parkir di kawasan jalan dua jalur Jenderal Ahmad Yani, tepatnya di depan Lapangan Rajawali tempat digelarnya pasar malam ditegur polisi. 

Teguran ini disampaikan lantaran kendaraan yang berhenti karena pemiliknya berkunjung ke pasar malam tidak tertata dengan baik. Akibatnya arus lalu lintas di ruas jalan itu macet pada Sabtu 10 September 2022.

Tim UKL II Polres Bengkulu Selatan yang dipimpin Kasat Intelkam, AKP Ahmad Khairuman, SE, MSi pun langsung bergerak ke lokasi. Arus lalu lintas di sekitar pasar malam mulai diatur, tidak berselang lama, arus lalu lintas kembali normal.

“Saya dapat laporan masyarakat kalau jalan raya dekat Lapangan Rajawali macet karena ada pasar malam. Saya bersama anggota langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas, beberapa saat kemudian arus lalu lintas lancar lagi,” kata Kasat Intelkam.

BACA JUGA: Pungli Parkir, Polres Kaur Tetapkan 2 Tersangka

Terkait kemacetan tersebut, Kasat Intelkam mengingatkan pengelola parkir pasar malam agar tidak lagi terjadi hal serupa. Jangan sampai keberadaan pasar malam menganggu kepentingan umum, khususnya jalan raya.

“Pengelola parkir sudah dipanggil semua, saya ingatkan agar tidak lagi terjadi kemacetan parah seperti tadi (Sabtu malam, 10/9). Soalnya kemacetan itu menganggu arus lalu lintas, aktivitas masyarakat terhambat,” ujar Kasat Intelkam.

Pengelola parkir pasar malam diminta tidak menggunakan badan jalan sebagai area parkir kendaraan pengunjung yang datang. Kendaraan sebaiknya diarahkan untuk parkir ke tempat yang sudah disediakan.

BACA JUGA:Karcis Parkir Dishub Warna Putih & Cap Basah, Bukan Warna Warni

“Badan jalan yang dijadikan lokasi parkir. Soalnya kalau jalan dijadikan tempat parkir sudah pasti arus lalu lintas macet. Arahkan kendaraan pengunjung untuk parkir ke tempat yang sudah disediakan,” tegas Kasat Intelkam.

Situasi Aman

Sementara itu, setelah selesai mengatasi kemacetan di jalan dua jalur Jendral Ahmad Yani, Tim UKL II bergerak ke Jalan Jendral Sudirman depan Gedung DPRD BS. Tujuannya untuk berpatroli mencegah aksi balap liar serta gangguan kamtibmas lainnya. Dalam kegiatan tersebut, tidak ada pelaku balap liar dan hal-hal lain yang meresahkan. “Situasi kondusif, malam minggu aman,” tukas Kasat Intelkam. (yoh)

Sumber: kasat intelkam polres bengkulu selatan