Diskominfo Bengkulu Selatan Jalin Kerja Sama Terapkan SPBE

Diskominfo Bengkulu Selatan Jalin Kerja Sama Terapkan SPBE

KERJA SAMA: Kepala Diskominfo BS Susmanto melakukan penandatanganan kerja sama dengan Diskominfo Kota Bengkulu-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bengkulu Selatan berkerja sama dengan Diskominfo Kota Bengkulu.

Kerjasana ini menindaklanjuti rencana program penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan.

Penandatanganan kerja sama ini tidak lanjut dari penandatanganan kerja sama Bupati BS Gusnan Mulyadi dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Sambut Kaur Digital, Kominfo Jalin Kerjasama Telkom Group

Rencananya, perjanjian kerja sama ini terkait repleksi e-kinerja yang dimiliki Diskominfo Kota Bengkulu, untuk diaplikasikan OPD lingkungan Pemkab BS. Aplikasi ini berisi tentang sistem penilaian kinerja pegawai dan absen kehadiran pegawai.

“Target kita input data sekitar dua bulan. Mudah-mudahan uji coba akan dilakukan pada bulan November atau Desember nanti,” terang kepala Diskominfo BS, Ir.Susmanto MM.

Disampaikan Susmanto, untuk 2023 mendatang, ditargetkan program SPBE ini dapat diterapkan di seluruh OPD lingkungan Pemkab BS.

“Penerapan SPBE ini sebagai tindak lanjut Perpres nomor 96 tahun 2018 dan Perbup nomoe 23 tahun 2018 terkait penerapan SPBE dalam administrasi sistem pemerintahan,” terang Susmanto. (one)

Sumber: diskominfo bengkulu selatan