Lindungi Hak Anak, Setop Kekerasan

Lindungi Hak Anak, Setop Kekerasan

TERIMA : Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan menerima perwakilan anak yang berkunjung dalam rangka Hari Anak Nasional, Selasa 13 September 2022-Sugio Aza Putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELEWS.COM - Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE mendukung Bengkulu Selatan menjadi kabupaten layak anak.

Semua hak anak harus dilindungi dan dipenuhi. Kekerasan terhadap anak harus dihentikan.

“Kami mendukung Bengkulu Selatan ini menjadi kabupaten layak anak. Semua hak anak harus dilindungi, dan segala bentuk kekerasan terhadap anak harus dihentikan,” kata Barli saat menerima kunjungan perwakilan anak di Bengkulu Selatan dalam rangka Hari Anak Nasional, Selasa 13 September 2022.

BACA JUGA:Sedih...Anak Berkasus Hukum Sangat Minim Perhatian dari Keluarga

Selama ini kekerasan terhadap anak di BS masih cukup tinggi. Banyak anak yang menjadi korban kekerasan berupa pelecehan seksual ataupun kekerasan fisik antar sesama anak dan keluarga. Kedepannya hal-hal seperti itu harus dihentikan. Anak harus dilindungi dan dijauhkan dari kekerasan.

“Anak adalah generasi emas yang akan menjadi penerus bangsa. Makanya harus dididik dan dilindungi. Dengan ajaran yang baik, maka akan tercipta mental yang bagus dalam diri anak. Sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang cerdas dan tentunya bisa memberi kontribusi positif untuk daerah,” kata Barli.

BACA JUGA:Hak Anak Berhadapan Dengan Hukum Tetap Dijamin

Sementara itu, sepanjang tahun 2022 tercatat 72 anak di Bengkulu tersandung kasus hukum. Tiga diantaranya masih berstatus tahanan. Ini berdasarkan data dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Bengkulu, hingga bulan Agustus 2022.

Ini kasus anak di Kota Bengkulu saja, belum lagi kasus yang melibatkan anak yang terjadi kabupaten. Kebanyakan anak yang dibina itu tersandung kasus pencurian dengan pemberatan, pengeroyokan dan asusila. (yoh)

Sumber: ketua dprd bengkulu selatan