Bulan Depan, PWI Kaur dan Kominfo Gelar Uji Komptensi Wartawan

Bulan Depan, PWI Kaur dan Kominfo Gelar Uji Komptensi Wartawan

RAKOR : Tim PWI Kaur bersama dengan Kominfo saat menggelar Rapat Koordinasi kemarin-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Informasi untuk sejumlah awak media di Kabupaten Kaur. Tahun ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaur berkerjasama dengan Dinas Kominfo SP Kaur akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Rencananya akan ada tiga jenjang UKW yang digelar terdapat 8 kelompok yang akan ikut uji kompetensi yang bakal digelar pada awal November mendatang.


Terkait hal itu, Rabu (14/9/2022) Diskominfo SP Kaur dan PWI Kaur mulai menggelar rapat perdana terkait dengan persiapan menggelar UKW.

Hasil rapat yang digelar pelaksanaan akan digelar pada awal November dengan mendatangkan tim uji dari lembaga uji pusat.

BACA JUGA:STOP PRESS: PWI Kaur Tegaskan Tak Ada Sumbangan UKW, Ada Pungli Laporkan

"Kita lagi menyiapkan sejumlah kebutuhan dan juga apa-apa saja yang nanti diperlukan dalam pelaksanaan UKW," ujar Kadis Kominfo SP Kaur M Jarnawi, M.Pd disampaikan Kabid KIP Lenny Sufrianty, SE, MM.

Ketua PWI Kaur Daspan Haryadi, S.IP, didampingi Sekretaris Panitia Muhammad Isnaini, S.ST menerangkan saat ini pendaftaran UKW sudah dibuka di sekretariat PWI Kaur.

Sudah ada 6 kelompok calon UKW muda, madya, dan UKW utama masing-masing 1 kelompok.

Sudah ada sekitar 40 pendaftar yang seluruhnya wartawan di Kabupaten Kaur baik media cetak, elektronik dan online.

"Untuk yang muda pendaftran sudah ditutup, tinggal madya dan utama lagi yang masih tersisa," ujar Daspan diamini M .Isnaini.

BACA JUGA:Gandeng PWI, BNNK BS Gelar Workshop Ancaman Narkoba

Khusus untuk jurnalis Kaur, pelaksanaan UKW digratiskan. Saat ini khusus untuk madya dan utama pihaknya tak menutup kemungkinan akan menerima pendaftaran dari luar Kabupaten Kaur.

Kominfo bersama PWI merencanakan akan menggelar UKW angkatan perdana di Kabupaten Kaur ditahun 2022 ini.

"Harapan kami eluruh wartawan di Kaur dapat ikut UKW sehingga nanti di tahun 2023 sudah mengantongi sertifikat kompetensi yang ditandatangani Ketua Dewan Pers," pungkasnya. (jul)

Sumber: