35 Warga Bengkulu Selatan Bakal Terima Listrik Gratis

35 Warga Bengkulu Selatan Bakal Terima Listrik Gratis

VERIFIKASI : Petugas dari Bappeda-Litbang BS saat memverifikasi rumah warga calon penerima program listrik gratis di Desa Ganjuh, Kecamatan Pino-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM -  Untuk memastikan calon penerima program bantuan listrik gratis di Bengkulu Selatan (BS) tepat sasaran, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Pengembangan (Bappeda-litbang) BS turun ke lapangan. Mereka memverifikasi langsung calon penerima bantuan tersebut.

"Saat ini kami sedang memverifikasi rumah warga yang akan menerima bantuan listrik gratis," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda-Litbang BS, Fikri Aljauhari S.STP, MSi

Dikatakan Fikri, untuk tahun 2022 ini, ada 35 rumah warga yang akan mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis. Sedangkan tahun 2021 lalu ada 34 rumah.

Setelah semua calon penerima diverifikasi dan dinyatakan semuanya layak mendapatkan bantuan penerangan listrik bagi warga miskin, maka segera merealisasikan pemasangan jaringan listrik ke rumah-rumah penerima bantuan.

"Usai verifikasi, secepatnya program ini kami realisasikan," jelas Fikri

BACA JUGA:200 Warga Diusulkan Dapat Listrik Gratis

Ditambahkan Fikri, saat verifikasi sedang berjalan di Desa Ganjuh Kecamatan Pino. Warga yang layak menerima bantuan pemasangan listrik gratis ini meliputi warga miskin yang memiliki rumah sendiri, terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Selain itu, rumah masyarakat yang akan menerima bantuan ini juga harus dekat dengan kabel tegangan menengah (TM) milik PLN. Sebab, jika jaraknya jauh dari kabel tersebut akan sulit untuk diakomodir pemasangan listrik gratis.

"Adanya program listrik gratis ini dapat membantu warga miskin untuk dapatkan penerangan," pungkas Fikri. (rzn/prw)

Sumber: bappeda bengkulu selatan