CCTV Intai Pembuang Sampah Sembarangan

CCTV Intai Pembuang Sampah Sembarangan

Ilustrasi Stop Buang Sampah Sembarangan-DOK-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pemerintah Desa Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu memasang Closed Circuid Television (CCTV) di titik rawan pembuangan sampah sembarangan.

Pemasangan kamera pengintai ini untuk menangkap basah warga yang sering membuang sampah sembarangan.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaur mengutuk keras ulah oknum yang tak bertanggung jawab membuang sampah di pinggir jalan, dekat jembatan dua Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan. Pasalnya aksi pembuangan sampah siluman itu selain menimbulkan bau kurang sedap, juga merusak lingkungan dan membahayakan pengendara.

BACA JUGA:Video Seorang Pria Membuang Sampah di Pantai Pasar Bawah Beredar, Gusnan: Apakah Kenal Orang Ini?

"Kami imbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Ini perbuatan tidak terpuji," ujar Kepala DLH Kaur Hendri Faisal, SE

Apalagi tak jauh dari lokasi itu, tersedia tempat pembuangan sampah sementara. Aksi pembuangan sampah di pinggir jalan jelas dapat mencelakakan orang lain dan pelakunya dapat dijerat dengan pidana. Salah satunya akibat menganggu ketertiban penggunaan jalan umum.

"Untuk sampah rumah tangga, khususnya di Kota Bintuhan dan sekitarnya, kami sudah menyediakan tong sampah. Silahkan letakkan di depan rumah, nanti petugas akan menjemput," tambahnya.

Sebagai mana diketahui dalam beberapa pekan terakhir kawasan jembatan dua dekat kantor PLN Bintuhan sering kali dipenuhi sampah yang berserakan. (jul)

Sumber: dlhk kaur