Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Terus meningkatkan mutu atau kualitas layanan publik bagi masyarakat Provinsi Bengkulu, menjadi penekanan penting Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pernyataan ini disampaikan Rohidin saat memberikan arahan pada Rapat Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) 2022 lingkungan Pemprov Bengkulu, via virtual meeting dari Jakarta, Senin (19/9). Sementara di Bengkulu, rapat jarak jauh ini diikuti Asisten III Setprov Bengkulu Ika Joni Ikhwan dan beberapa pejabat teknis di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

"Ketika kita telah melakukan sebuah komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik, pada akhirnya bermuara pada peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah. Kesejahteraan masyarakat dan pada titik maksimumnya tidak lain adalah kepuasan masyarakat terhadap segala bentuk layanan," jelas Gubernur.

BACA JUGA:Penanggulangan Banjir, Ini Instruksi Gubernur

Pemprov Bengkulu diharapkan tidak hanya fokus terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi target evaluasi PEKPPP. Tapi harus berlaku kepada seluruh jajaran pemerintahan. Bahkan di tingkat kabupaten/kota fokus pelayanan publik yang berkualitas wajib sampai hingga ke desa/kelurahan.

"Artinya penerapan teknologi dan perubahan prilaku melayani dari petugas pelayanan publik memang menjadi sebuah keharusan untuk memenuhi bagaimana pelayanan publik semakin berkualitas dan investasi di daerah juga semakin meningkat," Imbuhnya.

Yang tidak kalah pentingnya, sambung Gubernur, optimalisasi pelayanan bidang kesehatan dan pendidikan. Terutama seperti saat berlangsungnya penerimaan siswa baru, praktik magang kerja, rujukan pelayanan ke rumah sakit dari pihak Puskesmas, pelayanan BPJS Kesehatan dan lainnya.

"Yang paling penting bagaimana perubahan pelayanan publik di OPD tingkat provinsi dan kabupaten/kota ke arah yang lebih baik bisa terlaksana dan mendapat pengakuan dari masyarakat," tegas Gubernur.

Sementara itu, Asisten III Setprov Bengkulu Ika Joni Ikhwan menyatakan siap mengarahkan pelayanan publik menjadi lebih baik dan berkualitas.

"Kami selaku pejabat yang membidangi pelayanan publik siap melaksanakan seperti apa yang diarahkan Gubernur Bengkulu. Sehingga investasi di Bengkulu semakin meningkat dan masyarakat makin sejahtera," ungkapnya. (**)

Sumber: gubernur bengkulu