Pejabat yang Ikut JPTP Mulai Gelisah

Pejabat yang Ikut JPTP Mulai Gelisah

ASSESSMEN: Para peserta JPTP yang mengikuti assessmen di Gedung Pemuda Manna, Ahad (24/7)-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Belum adanya kepastian rencana Pemkab Bengkulu Selatan (BS) untuk melakukan pelantikan 14 pejabat hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), bahkan terkesan molor, membuat para peserta seleksi atau 3 besar hasil seleksi JPTP mulai gelisah. 

Sebab, sebelumnya Pemkab BS mewacanakan akan segera melantik 14 pejabat hasil JPTP. Namun, proses pelantikan masih terganjal lantaran belum mendapat rekomendasi KASN.

Bahkan, hasil koordinasi BKPSDM BS belum lama ini ke KASN juga belum ada titik terang.

Disisi lain, rencananya dalam waktu dekat ini Sekda BS Sukarni akan berkoordinasi kembali ke KASN untuk memastikan rekomendasi segera dikeluarkan. 

BACA JUGA:Pelantikan 14 Pejabat JPTP Tak Pasti, Pemkab Bengkulu Selatan ke Jakarta Lagi

Hanya saja, tidak adanya kepastian pelantikan justru membuat peserta atau pejabat mulai gelisah.

Bahkan, ada peserta JPTP yang sembat menanyakan langsung kepada wartawan koran ini terkait kepastian pelantikan mereka.

“Memang saat ini kami hanya menunggu kapan pelantikan dilakukan, karena proses dan tahapan seleksi sudah lama selesai berjalan,” ujar salah satu peserta tiga besar JPTP yang enggan ditulis namanya. 

Bukan hanya gelisah, perasaan bingung juga dialami beberapa oknum pejabat yang ikut seleksi JPTP tersebut.

Mengingat sebelumnya ada 39 nama pejabat yang masuk tiga besar hasil akhir seleksi JPTP yang disampaikan ke KASN untuk memperebutkan 14 posisi jabatan kosong. 

"Ya, perasaan gelisah disertai bingung tetap ada. Sebab jadwal pelantikan selalu diundur. Tapi kami sifatnya hanya bisa menunggu keputusan. Intinya, kami berharap secepatnya rekomendasi bisa keluar dan siapa saja yang berhak menduduki 14 kursi jabatan eselon II yang dilelang tersebut itu wewenang Bupati," terang peserta yang lain.

BACA JUGA:Ini Tiga Besar Hasil Seleksi JPTP Bengkulu Selatan

Terpisah, Plt Kepala BKPSDM BS Didi Krestiawan, SE membenarkan, memang sejak Senin (12/9/2022) minggu lalu Kabid Mutasi bersam Sekda BS Sukarni Dunip, SP, M.Si yang juga sekaligus Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPTP BS, sudah mendatangi KASN di Jakarta. 

Sayangnya, pihak KASN belum bisa ditemui. Untuk itu, rencananya mereka akan kembali ke Jakarta pada Rabu besok (21/9) agar bisa memastikan rekomendasi dari KASN tersebut.

“Ya, memang benar, pada minggu lalu Pak Sekda didampingi Kabid Mutasi sudah ke KASN, tapi belum ketemu pejabat berwenang. Rencananya Rabu besok (21/9) kami akan ke KASN lagi," terang Didi.(one)

Sumber: