Holman: Tingkatkan PAD, Eksekutif Harus Bekerja Serius

Holman: Tingkatkan PAD, Eksekutif Harus Bekerja Serius

Anggota DPRD Bengkulu Selatan Holman-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Holman, SE meminta Pemda serius menggarap potensi pendapatan asli daerah (PAD).

Sebab masih banyak sektor penyumbang PAD yang belum dimaksimalkan. Yang sudah ada pun sering tidak tercapai target.

“Potensi penyumbang PAD harus digarap serius. Karena PAD merupakan pendukung penerimaan daerah yang bisa menaikkan pendapatan di APBD. Kalau sektor PAD tidak digarap serius, bagaimana pendapatan APBD mau meningkat,” ujar Holman.

BACA JUGA:Akhir Bulan Ini Dewan Kembali ke Dapil

Dikatakan Holman, Pemda BS jangan terus mengharap dukungan anggaran dari pemerintah pusat. Harus ada upaya mandiri untuk mendongkrak pendapatan. Caranya dengan memaksimalkan sektor penyumbang PAD.

“Daerah jangan hanya berharap kucuran anggaran dari pemerintah pusat melalui DAK ataupun anggaran rutin. Harus ada upaya mandiri yang dilakukan untuk menaikkan pendapatan. Caranya dengan memaksimalkan semua sektor yang bisa menyumbang PAD,” ujar Holman.

Holman meminta sektor yang sudah menjadi penyumbang PAD saat ini targetnya dinaikkan. Agar kedepannya PAD bisa meningkat. Sedangkan potensi yang bisa menghasilkan PAD digarap dengan maksimal agar bisa menyumbang PAD. (yoh)

Sumber: holman