2 ASN Kaur Wakili Bengkulu di MTQ Korpri Nasional

2 ASN Kaur Wakili Bengkulu di MTQ Korpri Nasional

Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH-DOK-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Tahun ini 2 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten kaur akan mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri nasional yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat.

Kedua qori yang diutus ini adalah Marpensory, SH, MHi yang juga menjabat Kepala KUA Kecamatan Kaur Selatan dan Iwanto, SHI, MHI Kepala KUA Kecamatan Tanjung Kemuning.

Keduanya diberikan kepercayaan setelah sebelumnyaberhasil menjadi juara I pada seleksi MTQ VI Korpri tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022 yang digelar selama dua hari, sejak tanggal 17-18 September 2022 di Kota Bengkulu yang lalu.

BACA JUGA:Hasil MTQ XXXV: Kaur Juara Umum, BS Posisi 5, Seluma Paling Buncit

Hal ini dbenarkan Bupati Kaur H Lismdianto SH, MH, disampaikan Kabag Kesra Setda Kaur Agus Supianto, S.Pd.I Dikatakannya dua ASN Kontingen kaur berhasil menjadi Juara satu pada cabang Tilawah putra yaitu Marpensory, dan cabang Karya tulis yaitu Iwanto, keduanya dipastikan akan mewakili Provinsi Bengkulu di MTQ Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022.

“Untuk Juara 1, sebenarnya bukah hanya dari dua cabang itu saja, tapi ada juga pada cabang Khat kontemporer Arpan Efendi, S.Pd dan Cabang Doa putri Muflihah Fitriani, namun keduanya belum bisa dipastikan akan mewakili Provinsi Bengkulu ke sumbar,” Ujarnya

Ia juga mengatakan tidak hanya pada empat cabang tersebut diatas, Kabupaten Kaur juga menorehkan prestasi dengen merebut Juara II pada Cabang Hafizh Surat An-Nisa dan Ali Imran dengan Qori Fadli Afriansyah, M.Pd, Cabang Tartil putra dengan Qori Sudirman, SP.

“Selain itu kita juga mendapatkan juara III pada cabang Adzan yaitu Qori M. Fadillah, Cabang do’a Putra Raflisman dan cabang Khutbah dengan Qori Marten Yusuf, M.Si” Ujarnya. (jul)

Sumber: wakil bupati kaur