Perekrutan Panwascam Resmi Dimulai

Perekrutan Panwascam Resmi Dimulai

Perekrutan Panwascam-DOK-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Sesuai jadwal, mulai hari ini Rabo, 20 September 2022 tahapan rekrut Panwascam di kabupaten Kaur dimulai.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kaur resmi membuka pendaftaran dan penerima berkas persyaratan calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Ya untuk pendaftaran pendaftaran Panwascam ini mulai besok (hari ini) kita buka di kantor Bawaslu Kaur Jalan Gilik Desa Pasar Sauh Kecamatan Kaur Selatan. Pendaftaran ini kita dibuka pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB,” kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam Kaur Toni Kuswoyo, S.Sos, M.AP, Selasa (20/9).

Dikatakan Toni, pendaftaran Panwascam ini akan berakhir 27 September 2022. Nah untuk masyarakat Kaur yang berminat, bisa menyerahkan surat lamaran berikut persyaratan diserahkan ke Sekretariat Bawaslu Kaur Jl. Gilik V No. 83 Desa Pasar Saoh Kecamatan Kaur Selatan. Dimana surat lamaran ini dimasukan dalam map biru untuk laki-laki dan warnah merah untuk perempuan.

BACA JUGA:Besok, Pendaftaran Panwascam untuk Pemilu 2024 di Bengkulu Selatan Dibuka

Informasi perihal perekrutan anggota panwascam ini telah disampaikan melalui website Bawaslu Kaur dan beberapa media sosial, seperti FB dan Instagram. “Untuk pengumuman sudah disampaikan melalui papan informasi di setiap kantor desa dan kelurahan, media sosial,” terangnya.

Ditambahkan Toni, ia berharap informasi perekrutan panwascam ini benar-benar sampai ke masyarakat, sehingga akan lebih banyak yang ikut mendaftar menjadi calon anggota panwascam untuk Pemilu 2024 mendatang. Juga pihaknya memastikan dalam perekrutan Panwascam ini tidak ada permainan dan akan mengedepankan integritas.

“Mengenai syarat-syarat yang mesti dipenuhi oleh pendaftar sudah kita sampaikan di pengumuman, detail mengenai persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya minimal usia 25 tahun, minimal lulusan SLTA, dan beberapa persyaratan lain,” tutupnya. (jul)

Sumber: bawaslu kaur