Parpol Mulai Melirik Figur untuk Caleg Pemilu 2024

Parpol Mulai Melirik Figur untuk Caleg Pemilu 2024

Ilustrasi Pemilu legislatif tahun 2024, 3 anggota DPRD Bengkulu Selatan berencana maju sebagai celeg DPRD Provinsi-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tahapan pemilu legislatif 2024 telah bergulir. Partai politik (parpol) di Bengkulu Selatan mulai menyusun strategi untuk bertarung pada pesta demokrasi yang akan digelar tanggal 14 Februari 2024 nanti. Salah satunya memantau figur yang potensial diusung menjadi calon legislatif.

Ketua DPC PDI Perjuangan BS, Barli Halim, SE mengatakan, persiapan pileg sudah dimulai. Kader yang potensial disiapkan untuk berkompetisi. Selain itu, PDI Perjuangan juga siap menampung simpatisan atau non kader untuk bergabung menjadi caleg.

BACA JUGA:Hasil Verifikasi KPU BS, 8 Parpol Peserta Pemilu 2024 Terancam, 4 Diantaranya 'Tanpa' Anggota

“Kami lakukan pendekatan secara langsung ke figur yang potensial untuk menjadi caleg. Dan yang utama, kami menyiapkan kader untuk diusung sebagai caleg di pemilu legislatif 2024 nanti, soalnya banyak kader yang kami berminat dan potensial ikut kompetisi sebagai caleg,” kata Barli.

Selain PDI Perjuangan, parpol lain seperti PAN, Gerindra, Demokrat dan Nasdem juga mulai menghimpun figur untuk diusung sebagai caleg. Kader ataupun non kader yang berkeinginan dan punya kemampuan untuk bertarung di pemilu siap ditampung.

“Kami membuka kesempatan bagi masyarakat yang punya kemauan dan kemampuan untuk maju sebagai caleg di pemilihan legislatif tahun 2024 nanti. Kalau berminat bergabung dengan PAN dan punya tujuan yang sama dengan partai, mari bergabung,” imbuh Ketua DPD PAN BS, H. Parial, MH. (yoh)

Sumber: ketua dpc pdip bengkulu selatan