Hari Pertama Pendaftaran Panwascam Kaur 6 Sampaikan Berkas

Hari Pertama Pendaftaran Panwascam Kaur 6 Sampaikan Berkas

Perekrutan Panwascam-DOK-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Hari pertama pembukaan pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kaur, Rabu 21 september 2022 mulai diserbu pelamar yang mempertanyakan syarat pendaftaran.

Mereka langsung mendatangi Sekretariat Bawaslu Kaur di Desa Pasar Sauh Kecamatan Kaur Selatan.

“Kami mulai buka pendaftaran Panwascam. Untuk hari pertama pendaftaran, sudah ada enam pelamar yang memasukkan berkas pendaftaran,” kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Bawaslu Kaur Toni Kuswoyo, S.Sos, M.AP.

BACA JUGA:Perekrutan Panwascam Resmi Dimulai

Disampaikan Toni, dalam perekrutan ini Panwaslu Kaur akan merekrut 45 anggota Panwascam untuk bertugas di 15 kecamatan. Beberapa syarat yang harus dipenuhi, umur minimal 25 tahun, memiliki integritas, berpengalaman soal kepemiluan, pendidikan minimal SMA, tidak terlibat parpol dan tidak melakukan tindak pidana selama lima tahun.

“Jika nantinya di satu kecamatan masih kurang peminat, akan dilakukan perpanjangan. Mudah-mudahan nanti pas penutupan kuota kita cukup,” harapnya.

Bagi pelamar yang pernah aktif di Parpol, harus melengkapi surat keterangan tidak lagi menjadi Kader atau bersedia mengundurkan diri dari jabatan politik yang sedang diemban. “Syarat lainnya bisa dilihat langsung nanti pas mendaftar,” tutupnya. (jul)

Sumber: bawaslu kaur