Satpol PP Siap 'Terkam' Siswa dan Guru Bolos

Satpol PP Siap 'Terkam' Siswa dan Guru Bolos

Kepala Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Petugas Satpol-PP Bengkulu Selatan bakal mengadakan razia pelajar dan guru bolos secara besar-besaran.

Petugas bakal menyisir sejumlah warnet dan warung yang kerap dijadikan tempat nongkrong siswa bolos. Jika kedapatan ada siswa ataupun guru serta ASN yang berkeliaran di jam kantor petugas akan 'menerkam' mereka untuk dibina.

Operasi ini dilaksanakan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait siswa yang bolos di jam belajar efektif.

“Ketertiban siswa harus ditingkatkan, jika ada siswa yang bolos atau lari dari kewajibannya di sekolah sebagai peserta didik. Maka akan berhadapan dengan kami (petugas Sat Pol-PP). Petugas kami bakal menertibkan siswa yang bolos kemudian diberikan sanksi tegas,” ujar Kasatpol-PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin, S.Sos.

BACA JUGA:Bolos, Pelajar dan Guru Bakal Ditangkap

Kegiatan patroli dan razia siswa bolos di jam pelajaran telah dijadwalkan. Bahkan, dalam operasi yang digelar beberapa waktu lalu. Banyak peserta didik SMA dan SMK yang tertangkap bolos dan asyik bermain di warung. Oleh petugas, siswa tersebut langsung digelandang ke markas Pol-PP lalu dipanggil orang tua beserta gurunya.

“Dampak bolos ini sangat buruk, apalagi di masa pandemi sekarang ini. Harusnya siswa lebih fokus belajar, bukan malah keluyuran di jam sekolah. Kami tidak membatasi siswa bermain, silahkan saja karena ini bagian dari dunia mereka. Tapi ingat, hargai masa pendidikan di sekolah,” tegas Erwin.

Disamping itu, pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah BS dalam hal penertiban dan pemantauan aktifitas siswa saat jam belajar efektif berlangsung. Bukan hanya itu, pihaknya juga bakal memantau guru yang tidak tertib atau turut meninggalkan jam tugas efektif yang harusnya dipenuhi.

“Baik guru ataupun siswa tidak boleh bolos. Karena tertiban adalah ujung tombang agar dunia pendidikan lebih maju. Mudah-mudahan kedepan siswa BS lebih berprestasi dan unggul,” tuntas Erwin. (rzn)

Sumber: kasatpol pp bs