Kuota Bio Solar di Seluma Terbatas, Pertalite Aman

Kuota Bio Solar di Seluma Terbatas, Pertalite Aman

DIBATASI : Polisi mengawasi antrean sepeda motor yang ingin mengisi BBM di SPBU -Ahmad Fauzan-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA - Kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Seluma terbatas, terutama kuota bio solar. Tetapi untuk pertalite stok tetap aman.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Seluma, Gun Ibrori mengatakan akibat keterbatasan kuota ini terjadi antrian di SPBU, khususnya SPBU Tais. Sebelumnya kuota Bio Solar sempat habis. Namun pihak SPBU meminta tambahan ke BPH Migas Provinsi Bengkulu.

Gun mengatakan untuk kuota bio solar di Kabupaten Seluma saat ini sebanyak 8 ton setiap hari. Sedangkan Pertalite 18 ton. Kuota BBM ini untuk tiga SPBU yang sudah aktif di Kabupaten Seluma.

"Jadi masing-masing SPBU mendapatkan kuota sebanyak 8 ton Bio Solar dan 18 ton Pertalite. Ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Seluma," sebut Gun Ibrori.

BACA JUGA:Polres Seluma Panggil Pengelola SPBU, Polres Kaur Siagakan Personel

Menurutnya, saat ini SPBU juga sudah dilarang menjual kepada pengecer. Serta pembelian BBM dibatasi menggunakan aplikasi yang disiapkan oleh Pertamina. Kecuali untuk masyarakat nelayan serta petani yang menggunakan handtracktor.

"Untuk masyarakat nelayan dan petani yang menggunakan handtracktor harus membawa surat rekomendasi dari dinas terkait. Sehingga bisa membeli BBM ke SPBU," tegas Gun Ibrori lagi.

Terkait adanya kenaikan BBM saat ini Dinas Perindagkop dan UKM Seluma akan selalu melakukan koordinasi ke Pertamina dan BPH Migas agar pasokan BBM di Kabupaten Seluma tidak mengalami pengurangan.

"Antrian yang terjadi beberapa hari yang lalu karena menyesuaikan pembelian BBM menggunakan aplikasi MyPertamina. Dari sebelumnya pembelian secara langsung. Tanpa harus menggunakan aplikasi. Tapi kami pastikan stok BBM di Kabupaten Seluma aman," pungkas Gun Ibrori. (rwf)

Sumber: disperindag-ukm seluma