Kebijakan Baru Bupati Kaur, Hari Libur Seluruh Kantor Camat Tetap Wajib Buka

Kebijakan Baru Bupati Kaur, Hari Libur Seluruh Kantor Camat Tetap Wajib Buka

Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH-DOK-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Kebijakan baru dikeluarkan Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH.

Di mana, pada hari libur yakni Sabtu dan Minggu, seluruh Kantor Camat di Kabupaten Kaur tetap diminta membuka pelayanan.

Kebijakan Hal ini memberikan kemudahan bagi warga masyarakat yang tidak sempat mengurus dokumen-dokumen yang dibutukan disaat mereka sedang bekerja.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Bangun Tiga Titik Jalan Hotmix, Anggarannya Rp10,6 Miliar

“Sesuai dengan intruksi bupati, seluruh Kantor Camat setiap hari libur yakni Sabtu dan Minggu tetap buka. Tetapi yang mengisi petugas yang piket saja, ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen dan lainnya,” kata Sekda Kaur Dr. Drs Ersan Syahfiri, MM.

Dikatakan Ersan, untuk Kecamatan setiap hari libur wajib menyiapkan petugas yang melakukan piket.

Dengan begitu jika ada masyarakat yang ingin menyampaikan sesuatu atau memiliki keperluan di kantor Camat bisa dilayani oleh petugas masing-masing Kecamatan.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

“Kita minta kepada Camat agar mengatur jadwal piketnya dan jangan sampai kantor camat ini tutup dan masyarakat kesulitan dan mengurus dokumen,” terangnya.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Siapkan BLT-BBM Khusus Nelayan

Ditambahkan Sekda, selain kecamatan, Puskesmas juga melakukan hal yang sama. Namun ini untuk Puskesmas rawat inap memang selalu buka setiap waktu.

Kebijakan yang diambil sudah berlangsung dua pekan terakhir. Tentunya kebijakan tersebut akan dievaluasi dan apabila memilki manfaat, maka ke depan akan ada OPD-OPD juga diberlakukan hal yang sama, terutama OPD yang bersentuhan dengan pelayanan masyarakat.

“Kita selalu tekankan agar petugas kesehatan di rumah sakit dan Puskemas ini dapat memberikan pelayakan kepada masyarakat semaksimal mungkin. Juga kepada puskemas yang sudah bersatus rawat inap agar selalu siaga 24 jam,” tutupnya. (jul)

Sumber: