Bupati Ingatkan OPD Gencar Lobi Pemerintah Pusat

Bupati Ingatkan OPD Gencar Lobi Pemerintah Pusat

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengingatkan seluruh kepala Organisasi Pimpinan daerah (OPD) agar gencar mencari anggaran ke pemerintah pusat.

Minimnya anggaran daerah yang tertuang dalam APBD Bengkulu Selatan, membuat pemerintah daerah harus melobi dan mencari tambahan anggaran untuk pembangunan daerah ke pemerintah pusat. Terlebih mengupayakan tambahan anggaran melalui program Dana Alokasi Khusus (DAK) atupun program lainnya yang ada disetiap kementerian.

BACA JUGA:Bupati Minta Dukungan Anggaran ke MPR

“Selama ini banyak program yang sudah berhasil didapat dari hasil koordinasi dengan pemerintah pusat, untuk itu saya mengingatkan kepala OPD supaya menindaklanjuti semua kerjasama dan usulan program baik yang sudah dilakukan maupun yang belum untuk diaktifkan kembali, karena salah satu cara mendapatkan anggaran lebih besar dari pemerintah pusat,” kata Gusnan Mulyadi.

Dikatakan Gusnan, saat ini pembangunan daerah sangat terbatas karena minimnya anggaran. Untuk itu, dalam upaya untuk memajukan daerah dari segi pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainnya, maka harus terus gencar jemput bola atau melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus koordinasi program dengan pemerintah pusat.

“Untuk mencari alokasi tambahan ke pemerintah pusat, kepala OPD harus gesit mengajukan usulan proposal ke kementerian, meskipun memang prosesnya agak panjang,” terang Gusnan. (one)

Sumber: bupati