Tiga Mahasiswa STIT-Q Terima Reward

 Tiga Mahasiswa STIT-Q Terima Reward

SERAHKAN : Ketua STIT-Q BS menyerahkan reward berupa uang tunai kepada mahasiswa berprestasi.-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quraniyah (STIT-Q) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mendapatkan reward dari kampus.

Mereka adalah Rony Alfian, Velira Ananda Subrata dan Endang Suryani. Reward berupa uang tunai ni diberikan lantaran ketiganya meraih nilai terbaik baca tulis Al-Quran serta uji kemampuan akademik dalam penerimaan mahasiswa baru  awal Agustus lalu.

“Pemberian reward ini sebagai bentuk apresiasi untuk prestasi mahasiswa. Kami harap, melalui reward ini kedepan potensi akademik mahasiwa STIT-Q kian optimal dan dapat menjadi kebanggaan almamater,” ujar Ketua STIT-Q Manna, Dr. Rizki Ramadhani, M.Pd.I.

BACA JUGA:Perluas Kerjasama STIT-Q Gandeng STIT Al-Mathiriyah

Pemberian reward ini bukan kali perdana, sebelumnya STIT-Q Manna juga memberikan reward terhadap belasan mahasiswa yang berprestasi dibidang akademik namun berasal dari keluarga kurang mampu. Reward ini dipadukan dengan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang digelontorkan oleh Kemendikbudristek RI.

“Alhamdulilllah, dari 500-an mahasiwa yang kami bina, 30 persen mendapatkan beasiswa. Disamping itu, juga ditopang dari reward  prestasi akademik,” beber Rizki.

Tak hanya itu, mahasiwa yang berprestasi dibidang non akademik juga tak lepas dari reward. Mulai dari atlet karate, atlet volli dan lainnya. Hal ini dilakukan agar kualitas mahasiswa betul-betul terjamin dan unggul.

“Harapan kami, dengan reward yang diberikan ini bisa memotivasi mahasiswa lainnya. Reward tak mengenal nama ataupun tingkatan perkuliahan. Namun reward tentu memilih seseorang yang berprestasi dan layak dibanggakan,” tuntas Rizki. (rzn)

Sumber: ketua stit-q manna