Holman: Awasi Pembelian Solar Subsidi

Holman: Awasi Pembelian Solar Subsidi

Anggota DPRD Bengkulu Selatan Holman-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Setelah antrean panjang kendaraan yang mengisi pertalite di SPBU Bengkulu Selatan (BS) berhasil dibereskan atas tindakan tegas kepolisian, kini antrean pembelian bio solar atau solar subsidi yang masih dikeluhkan masyarakat.

Warga menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengisi bio solar di SPBU.

Tingginya permintaan solar menimbulkan tanda tanya. Ada dugaan kalau solar subsidi itu digunakan bukan hanya untuk konsumsi bahan bakar kendaraan.

Tapi digunakan untuk kepentingan lain, seperti bahan bakar alat berat di lokasi proyek, kuari dan sejenisnya.

BACA JUGA:Kuota Bio Solar di Seluma Terbatas, Pertalite Aman

Terkait hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD BS, Holman, SE meminta pengawasan penjualan bio solar diperketat. Jangan sampai ada penyalahgunaan.

Sebab solar subsidi tidak boleh digunakan untuk kepentingan industri skala besar.

“Harus ada pengawasan penjualan solar subsidi. Apalagi muncul banyak dugan ditengah masyarakat terkait konsumsi solar itu. Saya berharap pemerintah daerah bersama aparat keamanan melakukan pengawasan ekstra untuk pastikan solar subsidi tepat sasaran,” ujar Holman.

Dikatakan Holman, BBM subsidi harus digunakan untuk kepentingan masyarakat. Termasuk bio solar. Jangan justru digunakan oleh oknum tertentu untuk kepentingan bisnis.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Angkut Solar Warga Kaur Dibekuk

“Bio solar digunakan untuk konsumsi kendaraan. Jangan digunakan bisnis seperti bahan bakar kendaraan alat berat proyek atau yang lain,” ujar Holman.

Pantauan Raselnews.com, antrean pembelian solar di SPBU Kota Medan dan Tanjung Raman selalu ramai setiap hari.

Bahkan hampir setiap malam kendaraan terpantau parkir di pinggir jalan agar esok harinya bisa mendapatkan bio solar di SPBU. (yoh)

Sumber: