Jangan Percaya Calo!

Jangan Percaya Calo!

BERKAS: Tampak berkas pendataan tenaga honorer lingkungan Pemkab BS menumpuk dan masih diverifikasi BKPSDM Bengkulu Selatan-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Proses verifikasi pendataan tenaga non ASN atau honorer lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) masih berlangsung di BKPSDM BS, untuk diinput dalam aplikasi KemenPAN-RB.

Plt Kepala BKPSDM BS, Didi Krestiawan, SE mengingatkan para tenaga non ASN, jangan mudah percaya dengan oknum tertentu yang meminta imbalan apapun atau biasa disebut calo untuk membantu kelancaran proses verifikasi data.

Sebab proses verfikasi data masih berlangsung dan yang menentukan memenuhi kriteria atau tidak, tergantung peryaratan sesuai SE KemenPAN-RB.

BACA JUGA:Tak Sesuai Ketentuan, Honorer Terancam

Jika tidak memenuhi ketentuan, sudah dipastikan tidak bisa diinput dalam sistem aplikasi KemePAN-RB sebagai tenaga non ASN.

“Sekarang proses pendataan dan verifikasi data honorer ini masih berlangsung sesuai surat edaran dari KemPAN-RB RI sejak beberapa waktu lalu. Dalam proses verifikasi ini, kami pastikan tidak ada pungutan biaya apapun, maka jangan pernah percaya pada oknum calo yang memanfaatkan keadaan untuk kepentingan pribadinya," pesan Didi.

Disampaikan Didi, para honorer yang dinyatakan lengkap berkas selanjutnya melakukan pembuatan akun dan pengisian data di aplikasi pendataan non ASN.

BACA JUGA:Dodi Martian: Saya Mencium Indikasi Pungli Dalam Pendataan Honorer.

Pembuatan aplikasi paling lambat diselesaikan hingga akhir September 2022.

Didi juga mengingatkan pendataan bukan terkait pengangkatan sebagai ASN PPPK. Melainkan kewajiban yang diharuskan sesuai permintaan KemenPAN-RB RI terkait pemetaan pendataan tenaga non ASN.

"Dalam pendataan para tenaga honorer, harus melengkapi persyaratan sesuai yang direkomendasikan oleh Menpan-RB. Kalau masih kesulitan, bisa mendatangi langsung kantor BKPSDM BS di Padang Panjang Kota Manna," demikian Didi. (one)

Sumber: