Barli Akan “Hajar” Oknum Curangi Data Honorer

Barli Akan “Hajar” Oknum Curangi Data Honorer

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE menduga ada indikasi kecurangan pendataan honorer di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemda Bengkulu Selatan yang akan diusulkan mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Saya mendapat informasi dan laporan terkait beberapa kejanggalan proses pendataan honorer. Saya akan menyikapi hal ini dengan serius. Saya akan “menghajar” oknum yang curang dalam proses pendataan honorer ini,” kata Barli saat menghubungi Raselnews.com.

Adapun kejanggalan pendataan honorer yang diterima Barli diantaranya, ada honorer yang sudah lama mengabdi tidak masuk dalam data honorer diusulkan PPPK, sementara ada honorer yang baru beberapa tahun bertugas sudah masuk dalam usulan untuk diangkat PPPK.

BACA JUGA:Dodi Martian: Saya Mencium Indikasi Pungli Dalam Pendataan Honorer.

“Masa ada honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi tidak masuk kategori untuk diangkat menjadi PPPK, sedangkan ada honorer yang baru beberapa tahun honor masuk dalam usulan. Itu kan tidak masuk akal, tidak sesuai dengan komitmen pemerintah yang meminta untuk memprioritaskan honorer yang sudah lama mengabdi diangkat menjadi PPPK,” ujar Barli.

Untuk memastikan pendataan honorer di lingkungan Pemda BS, Senin (3/10) ini, Barli akan memanggil BPKSDM untuk meminta penjelasan mekanisme pendataan honorer.

“Hari Senin ini (3/10) saya akan panggil BKPSDM untuk meminta penjelasan pendataan honorer,” tukas Barli. (yoh)

Sumber: ketua dprd bengkulu selatan barli halim