Proyek Stadion Mini Ditargetkan Selesai Desember

Proyek Stadion Mini Ditargetkan Selesai Desember

STADION : Inilah tempat pembangunan stadion mini di Kelurahan Kayu Kunyit Kabupaten Bengkulu Selatan. Foto diambil sebelum pembangunan dimulai-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sejak awal September 2022 lalu, proses pekerjaan proyek pembangunan stadion mini di lapangan Kayu Kunyit Desa Kota Padang Kecamatan Manna mulai dikerjakan.

Ditargetkan selesai pada pertengahan Desember 2022 mendatang. Pembangunan yang dinaungi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu itu menelan anggaran sebesar Rp 800 juta.

Kepala Dispora BS, Rispin Junaidi, M.Pd melalui Sekretaris Syopian Ansori mengatakan, dana pembangunan proyek tersebut bersumber dari APBD Pemprov Bengkulu tahun 2022 ini. Proyek senilai Rp 800 juta tersebut diperkiarkan selesai pertengahan Desember 2022 mendatang. Sehingga tahun 2023 nanti, masyarakat BS sudah memiliki stadion baru, selain di Padang Panjang.

BACA JUGA:Stadion Mini Kayu Kunyit Segera Dikerjakan

"Stadion mini di Kayu Kunyit milik Dispora Provinsi. Namun, nantinya akan dihibahkan ke Pemkab BS. Namun, Setelah bangunan selesai," terangnya.

Disampaikan Sekretaris, untuk spesifikasi stadion mini ini tidak jauh berbeda dengan stadion pada umumnya. Hanya saja tribun penonton cuma sedikit, tidak dibangun  mengelilingi lapangan seperti stadion-stadion raksasa. Hanya saja, di lokasi stadion tetap dibuat pagar. Hal ini tidak lain agar keberadaan bangunan stadion itu tetap terjaga.

"Kami juga sudah mengusulkan pembangunan stadion mini kedua yang berada di Kecamatan Air Nipis. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat semuanya bisa terwujud," harapnya. (one)

Sumber: dispora bs